WEGE Bukukan Laba Bersih Tahun 2020 Rp156,35 Miliar

Jakarta, info31.id – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) mencatatkan kinerja positif berdasarkan Laporan Keuangan (Audited) per tanggal 31 Desember 2020, dengan meraih Laba Bersih sebesar Rp156,35 miliar atau pencapaiansebesar 113% dari target RKAP (revisi) tahun 2020 sebesar Rp138,51 miliar.

WEGE juga mencatatkan total Aset sebesar Rp6,08 triliun, total Ekuitas sebesar Rp2,19 triliun, dengan Kas dan Setara Kas positif sebesar Rp1,51 triliun atau pencapaian sebesar 104% dibandingkan pencapaian tahun 2019 sebesar Rp1,46 triliun.

Sementara itu, terkait Cash Flow WEGE per 31 Desember 2020, WEGE membukukan Arus Kas dari aktivitas operasi sebesar
Rp101,48 miliar yang berasal dari pencairan piutang serta pembayaran uang muka dari pelanggan.

Arus kas positif tersebut dapat menopang kegiatan operasional dan pencapaian target WEGE. Dari pencapaian kinerja tersebut, WEGE juga memiliki tingkat
likuiditas yang sehat yang dapat ditunjukkan dengan Current
Ratio sebesar 1,49 (kali).

Pencapaian WEGE atas kinerja keungan tersebut mencerminkan fundamental WEGE yang sehat dan terus tumbuh. Direktur Utama WEGE, Nariman Prasetyo menjelaskan bahwa pencapaian laba bersih ini merupakan perwujudan komitmen WEGE terhadap stakeholder.

Menurutnya, pandemi Covid 19, menyebabkan perlambatan di hampir seluruh sektor usaha di Indonesia, termasuk di bisnis konstruksi Gedung yang berimbas pada penurunan dan mundurnya tender-tender di tahun 2020, namun WEGE tetap dapat mencatatkan pertumbuhan kinerja positif.

“Ini berkat komitmen kami untuk fokus pada peningkatan laba perusahaan salah satunya melalui pengelolaan keuangan terutama biaya dengan baik serta mampu mengendalikan kontrak-kontrak yang diperoleh melalui efisiensi pengendalian secara berjenjang, sentralisasi serta inovasi,” ujar Nariman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here