Van Dijk : Ini Belanda Melawan Argentina, Bukan Melawan Messi

145
Bek tengah timnas Belanda sekaligus kapten tim, Virgil van Dijk. (Foto: beIN Sports)

Bek tengah Belanda, Jurrien Timber mengaku melawan tim Argentina merupakan tantangan besar. Dalam pertandingan di Stadion Lusail pada Jumat (9/12/2022) dini hari nanti, ia diberi tugas berat mematikan tiap gerak Lionel Messi.

Menjaga bahkan mematikan gerak bintang Paris Saint-Germain diakui Timber bukan perkara mudah. Lionel Messi menjadi sosok membahayakan jika menguasi bola di pertahanan lawan, bola-bola tak terduga dari sepakannya sering menghasilkan gol.

“Saya tidak takut, ini merupakan tantangan besar untuk bermain melawan dia. Messi adalah pesepakbola yang hebat, tapi kami tidak hanya bermain melawan diai dan kami tidak harus menyelesaikannya dengan bersama dengan tim.” Ujar Timber sebagaimana dikutip The Analyst.

Senada dengan Timber, Virgil Van Dijk mengakui kehebatan Lionel Messi jika sudah mendapatkan bola. “Sangat sulit untuk menghentikannya. Dia pemain terbaik di dunia tapi kami juga harus mewaspadai lainnya.” jelas kapten timnas Belanda ini.

“Tapi ini bukan Belanda melawan Messi, ini Belanda melawan Argentina. Saya sangat menghormati Messi, seperti Cristiano Ronaldo, telah menjadi salah satu yang terbaik di sepakbola.” sambung bek tengah Liverpool ini.