Vaksininasi Dongkrak Kepercayaan Diri Atlet

Jakarta, info31.id – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto mengungkapkan dampak vaksinasi COVID-19 kepada atlet, pelatih, dan ofisial telah mulai terasa. Program vaksinasi yang telah berlangsung sejak 26 Februari dan 12 Maret itu memperbesar kepercayaan diri para atlet, pelatih, dan cabor dalam melakukan aktivitas saat bertanding.

Gatot mencontohkan, dalam penyelenggaraan Indonesia Basketball League (IBL) 2021 di Cisarua, dirinya melihat tak ada lagi kegamangan bagi atlet, pelatih, dan cabor dalam melakukan aktivitas saat bertanding.

“Mereka itu kan tingkat body contactnya tinggi sama seperti sepakbola. Tapi mereka bukan berarti langsung abai tapi setelah vaksinasi pertama dan sebelum itu secara rutin di PCR, terlihat tidak ada lagi rasa gamang dibandingkan sebelumnya. Itu pertama,” kata Gatot S. Dewa Broto dalam diskusi ‘Bangkitkan Semangat Atlet Melalui Vaksinasi’, Senin (22/3/2021), yang disiarkan melalui Youtube FMB9ID_IKP, Senin, (22/3/2021).

Menurut Gatot, para atlet punya kontribusi yang sangat besar dalam memperkenalkan nama bangsa dan negara Indonesia. Prestasi mereka akan meningkatkan citra positif Indonesia di mata dunia.

“Di mata internasional Indonesia dinilai sudah bagus dalam memprioritaskan vaksinasi kepada atlet. Pengaruh vaksinasi atlet ini sangat besar sekali,” sambung Gatot.

Sementara, Ketua Binpres Koni Pusat Doedie Gambiro menyatakan, pemberian vaksin merupakan hal yang ditunggu para pelaku olahraga professional, pasalnya banyak event olahraga yang bergulir tahun 2021.

Ditegaskan, vaksinasi untuk atlet dan tenaga pendukung akan mendukung kesuksesan event-event tersebut.

“Kita ketahui pada tanggal 20 Oktober sampai 4 November 2021 kita akan melaksanakan PON ke 20 di Papua, dan baru saja kita rapat bersama 34 KONI Provinsi di seluruh Indonesia, dan meminta seluruh atlet dan tenaga pendukung bisa divaksin segera,” ungkap Doedie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here