Update Korban Erupsi Gunung Semeru: 22 Meninggal Dunia, 27 Orang Dinyatakan Hilang

68
Jumlah korban meninggal dunia akibat erupsi Gunung Semeru bertambah. (Foto: info31.id/Pool/Dok. BNPB)

JAKARTA, info31.id – Jumlah korban akibat erupsi Gunung Semeru terus bertambah. Pusdalops BNPB mendata, jumlah korban meninggal dunia sebanyak 22 orang, sementara 27 orang lainnya masih dinyatakan hilang.

“Dari update data (Senin 6 Desember 2021) pukul 17.30 WIB, jumlah korban meninggal yang dilaporkan oleh Pusdalops BNPB itu 22 orang,” ungkap Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari pada Konferensi Pers: Perkembangan Hari Ketiga Pasca Erupsi Gunung Semeru, Senin 6 Desember 2021.

Baca Juga: [Update] 15 Warga Meninggal Dunia dan 27 Lainnya Hilang Akibat Erupsi Semeru

Abdul Muhari menjelaskan, dari 22 orang tersebut, 14 orang di Kecamatan Pronojiwo dan 8 orang lainnya di Kecamatan Candipuro.

“14 orang meninggal dunia di Pronojiwo itu masih ada 5 orang yang belum teridentifikasi, 2 orang itu ada di RSUD Pasirian dan 3 orang lainnya itu ditemukan di RT 16 RW 5 Curah Kobokan jam 14.15 Waktu Indonesia Barat tadi,” jelasnya.

Abdul Muhari memerinci korban meninggal di Kecamatan Candipuro. “Untuk Kecamatan Candipuro itu ada 8 orang meninggal dunia, di mana ada 1 orang korban yang ditemukan di Kebondeli Selatan jam 15.45 sore ini Waktu Indonesia Barat yang masih belum diidentifikasi,” pungkasnya.