Tips Menjadi Sultan di Era Digital

15

PASAMAN BARAT, Info31.id – Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital, dalam webinar, Senin (13/9/2021). Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung.

Terdapat 4 kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain Kecakapan Digital, Keamanan Digital, Etika Digital dan Budaya Digital. Keynote Speaker Gubernur Provinsi Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P dan Presiden RI Jokowi. Tema webinar “Tips Menjadi Sultan di Era Digital”.

Pembahasan tentang di era yang serba digital ini banyak sekali peluang bisnis dan karir yang bisa dilakukan secara online. Teknologi digital telah banyak menciptakan lapangan pekerjaan. Kemudahan lingkungan kerja yang lebih felxibel menjadi pilihan lapangan pekerjaan yang lebih menarik.

Sebab bisa memberikan keleluasaan untuk pekerja mengatur ritme kerjanya. Seorang entrepreneur harus mengetahui Sebagian besar proses bisnis dan menjalankan bisnis secara konsisten dan fokus. Marketplace adalah website pihak ketiga yang menghubungkan antara pembeli dan penjual di internet.

Kelebihan Belanja online, praktis dan efisien, pilihan yang bervariasi, pembayaran yang lebih mudah, banyak promosi dan cashback, kapan dan dimana saja. Manfaat media sosial mudah mendapat informasi secara actual, berkomunikasi secara langsung, dapat membagikan berbagai konten terbaru, dapat meningkatkan pengetahuan, dapat meningkatkan pendapatan, dan dapat membangun relasi dengan cepat dan luas.