Tanpa Pemain Kunci, Persib Siap Ladeni Persik Kediri

52
Persib Bandung siap meladeni Persik Kediri meski tidak diperkuat 3 pemain kunci. (Foto: dok. liga indonesia baru)

Persib Bandung siap meladeni Persik Kediri kendati tanpa diperkuat 3 pemain kunci mereka. Pertandingan Maung Bandung, julukan Persib, kontra Persik Kediri sendiri akan digelar di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022) esok.

Pelatih Luis Milla mengaku tidak khawatir dengan absennya 3 pemain kuncinya. Ricky Kambuaya, Marc Klok dan Rahmat Irianto harus absen membela Persib karena sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022 yang akan digelar mulai 20 Desember 2022 mendatang. Pelatih berdarah Spanyol ini masih memiliki beberapa pemain lain yang tidak kalah kualitasnya.

Jelang pertandingan antara Persib Bandung kontra Persik Kediri, tim asuhan Luis Milla memang lebih diunggulkan di atas kertas. Selain karena posisi di papan klasemen sementara yang lebih baik, juga kualitas komposisi pemain yang merata di berbagai lini.

“Yang paling penting adalah kami fokus terhadap tim sendiri menatap setiap pertandingan dengan melakukan yang terbaik, dan tetap respek terhadap siapa pun lawan yang akan kami hadapi,” ujar Mila.

Hal senada diungkapkan gelandang Persib, Dedi Kusnandar. Pemain asal Sumedang ini menuturkan para pemain Persib dalam kondisi siap bertanding, dan siap menjalankan instruksi pelatih untuk meraih hasil yang terbaik.

“Kami sudah siap luar-dalam, maksudnya baik mental maupun taktik yang sudah disiapkan pelatih.” Kata pemain yang akrab disapa Dado itu.

Absenya 3 pemain kunci seperti memberi kesempatan kepada pemain untuk menjadi starter. Begitu pula Dado, dia mengakui dirinya sudah siap jika diberikan kesempatan pelatih bermain.

“Jadi kita harus siap lawan siapa pun. Menghadapi siapa pun kita tetap harus maksimal, jangan anggap enteng lawan, dan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk tim,” tegasnya.

Persib berada di peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi 16 poin, hasil dari lima kemenangan, satu kali imbang, dan empat kali menelan kekalahan dari 10 pertandingan yang dilakoninya. Sementara Persik Kediri berada di peringkat 18 belum pernah meraih kemenangan, empat kali imbang, dan tujuh kali menelan kekalahan.