SSIA Group Bangun Klaster Rumah Mewah ‘Edenhaus Simatupang’ Rp300 Miliar

Jakarta, Info31.id – Surya Internusa Tbk (SSIA) group melalui anak usaha PT TCP Internusa melakukan ground-breaking pada 21 Maret 2020, sebagai tanda dimulainya pembangunan proyek rumah mewah bertajuk “Edenhaus Simatupang” di dalam kompleks Perumahan Tanjung Mas Raya, Simatupang, Jakarta Selatan.

PT TCP Internusa merupakan perusahaan real estate & property developer anggota Real Estate Indonesia (REI) No.8 yang telah berpengalaman membangun perumahan kelas atas. Proyeknya paling tersohor adalah Kuningan Raya seluas 360 hektare yang saat ini lebih dikenal sebagai kompleks kedutaan besar dan perumahan elit Patra Kuningan di koridor CBD Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan.

Kemudian, perumahan Tanjung Mas Raya (38 hektare) di koridor tol Simatupang serta properti komersial di kompleks Grand Melia Kuningan, Jakarta Selatan dan pusat perbelanjaan di kawasan kota tua Jakarta Pusat, yakni Glodok Plaza. Edenhaus Simatupang sendiri merupakan signature cluster within cluster di dalam kompleks perumahan bergengsi Tanjung Mas Raya, terdiri dari 41 unit rumah mewah kelas butik yang dirancang dengan konsep garden home resort.

Uniknya, Kluster Edenhaus Simatupang memiliki central park berupa urban forest atau taman seluas 2.200 meter persegi yang dapat diakses secara langsung dari halaman belakang rumah. “Kami bukan sekedar menjual rumah tapi menawarkan lifestyle (gaya hidup) sehat bagi keluarga mapan. Dimana, setiap penghuni dapat menikmati keintiman keluarga di tengah kesibukan dan kemacetan kota metropolitan,” ujar Suhartono Widjojo, Direktur TCP, di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Berbeda dengan pengembang pada umumnya, TCP langsung membangun keseluruhan unit meskipun baru akan mengadakan launching pada semester kedua tahun ini. Sementara pembangunan unit dengan quality control (standard pengawasan) yang ketat ditargetkan akan selesai dalam waktu 12 bulan. Untuk mewujudkan pembangunan proyek Edenhaus Simatupang, pengembang menyiapkan dana investasi sebesar Rp300 miliar.

Menawarkan dua pilihan unit bangunan, yaitu tipe Boulevard (250/224 m2) yang mencakup 4+1 kamar tidur, 3 kamar mandi, dan 2 car port, dibandrol Rp7 miliar per unit; serta tipe Standard (240/222 m2) Rp6 miliar. “Kami yakin pemasaran Edenhaus Simatupang selesai tahun ini. Selain jumlah unitnya terbatas, animo masyarakat terhadap proyek ini cukup tinggi. Saat pelaksanaan ground breaking, peminat yang membayar booking fee unit sudah mencapai 40%,” ungkapnya.

Suhartono menjelaskan, tagline #Everyday Like Holiday# sangat tepat menggambarkan rancangan klaster dengan 65% areanya merupakan ruang terbuka hijau. Sedangkan tagline #Stay Close to Family# menjadi gampang dipahami karena setiap rumah dilengkapi smart home system yang memudahkan pemilik terkoneksi dengan keluarga di rumah setiap saat, serta dukungan aksesibilitas yang dapat diakses dari segala arah melalui pintu tol JORR Simatupang.

Dari kedua tagline tersebut, Edenhaus Simatupang menawarkan “5 Plus + 5 Bonus” bagi setiap pemiliknya. Lima poin plus mencakup prestigious address in Jakarta Selatan, double security gate – cluster within cluster, walking distance to Aeon Mall Southgate, direct access tol gate JORR Simatupang, easy access to MRT Station Fatmawati & KRL Station Tanjung Barat.

“Sedangkan lima bonus yang diterima setiap pembeli unit rumah pada Edenhaus Simatupang, adalah luxury sanitair by Grohe, smart home system by Hyundai Telecom, hot water ready by Solahart, internet ready by Indihome, central park 2.200 m2 at your backyard,” pungkas Suhartono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here