Royal Garden Apartments Mulai Ground Breaking

Depok – Pengembang PT Groya Berkat Utama melakukan ground breaking pembangunan Royal Garden Apartements, yang berlokasi di Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Bara, Minggu (18/3).

General Manager (GM) Marketing dan Operasional Royal Garden Apartements Mustika Tarigan mengungkapkan, seremoni pemancangan tiang pertama tersebut merupakan wujud komitmen perseroan, menghadirkan proyek berkualitas dan tepat waktu.

“Ground breaking ini adalah bukti sekaligus wujud keseriusan kami dalam membangun apartemen, yang terdiri dari dua tower yaitu Alamanda dan Bougenville,” ungkapnya, usai seremoni ground breaking.

Menurut Tarigan, Tower Alamanda sendiri akan merangkum sebanyak 231 unit dan Tower Bougenville 490 unit. Adapun total hunian Royal Garden Apartements mencapai 711 unit serta 33 kios komersial.

Dengan begitu, kehadirannya tak hanya memenuhi kebutuhan hunian tetapi juga turut mengembangkan perekonomian bagi wilayah sekitar. “Lokasi kami cukup strategis karena berada di area yang dilintasi atau berdekatan dengan Jalan Tol Depok-Antasari (Desari),” imbuhnya.

Dia menyebut bahwa pembangunan Royal Garden Apartments sudah sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, seperti 30 persen dari total area pembangunan dialokasikan untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan air bagi penghuni apartemen pihak pengembang juga lebih memilih pemanfaatan air yang disuplai oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asata. “Artinya, kami tidak menggunakan air tanah bagi konsumsi penghuni apartemen,” tegas Tarigan.

Menariknya, kehadiran Royal Garden Apartments juga turut mengurangi angka pengangguran bagi wilayah Kota Depok. Sebab, pengembang lebih mengutaman sumber daya lokal dengan rekrutmen pekerja yang berasal dari masyarakat sekitar proyek. Tidak heran, bila konsumen apartemen ini mayoritas berasal dari masyarakat sekitar khususnya warga Kelurahan Rangkapan Jaya.

Manager Marketing Royal Garden Apartements Rico Charles menambahkan,
pembangunan apartemen ini diperuntukkan bagi keluarga kecil serta pasangan muda yang baru menikah. Saat ini, unit-unit apartemen yang sudah terjual sebanyak 40 persen dan diperkirakan paca ground breaking nanti penjualan akan mencapai 50 persen.

“Target tersebut saya yakin akan tercapai. Sebab, harga kami masih relative terjangkau, yakni Rp177 juta per unit dengan down payment (DP) yang bisa dicicil sampai 18 bulan. Bahkan, untuk sisa cicilannya sendiri bisa diagsur hingga 15 tahun,” pungkas Rico Charles.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here