Ratusan Bonsai dan Suiseki Dipamerkan Dalam Kontes Bonsai Kebumen

Kebumen, info 31.id – Pameran dan Kontes Bonsai Kebumen tahun 2019 di gelar alun-alun Kebumen. Acara yang berlangsung dari tanggal 21 Nov-1 Desember 2019 ini mengusung tema “Geo Bonsai dan Suiseki Kabupaten Kebumen 2019”.

Hadir dan membuka pameran Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz. Dia mengatakan, Bonsai merupakan miniatur tanaman mempunyai nilai seni yang indah dan nilai ekonomis untuk diperjualbelikan. Selain itu, memberikan manfaat edukatif atau pengetahuan tentang jenis pohon yang ada di dunia melalui pembuatan dan bentuk miniatur.

“Apalagi dikaitkan dengan Geopark nasional kita. Saya optimis, jika masyarakat jeli, kreatif, serta bersinergi dengan elemen-elemen terkait, semua itu akan dapat kita wujudkan. Salah satunya dengan komunitas pecinta bonsai,” kata Yazid Mahfudz didampingi Pimpinan Bank Jateng Kebumen HS Yudiantoro.

Sementara ketua penyelenggara Eko Sudaryanto menambahkan, Bonsai yang dipamerkan sebanyak 367 buah dan suiseki 22 buah dan Dengan tagline *Kebumen ora baen baen*.

“Pameran kali ini dikuti dari peserta luar kota diantaranya, dari Serang dan Tangerang Banten, Kuningan, Banjar Patroman, Jawa Barat, Jawa Timur, DIY dan Kota sekitar Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah,” imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Bupati dalam acara tersebut, Asisten 2 Sekda Kebumen Nugroho Tri Waluyo, Delegasi dan Pengurus Pusat Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Sarno Kosasih, serta pengurus PPBI Kabupaten Kebumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here