Piala Soeratin U15 Askot Kota Bogor Resmi Digelar

42
Tim Bogor Soccer School U15. (Foto: info31/pool/Dok.BSS)

BOGOR, Info31.id – Piala Soeratin U15 fase group Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Kota Bogor resmi bergulir pada Jum’at (22/10/2021) di Lapangan Brimob Kedunghalang, Bogor.

Sebanyak 15 tim dari sekolah sepakbola (SSB) yang sudah berafiliasi dengan Askot Kota Bogor akan berlaga untuk merebutkan juara dan mewakili Kota Bogor ke Piala Soeratin U15 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Babak penyisihan group akan berlangsung selama 2 minggu dan menerapkan sistem setengah kompetisi, dibagi menjadi 4 grup dan masing-masing berisi 4 tim. Hanya ada 1 grup berisi 3 tim.

Sementara itu, Direktur Teknik Bogor Soccer School, M. Qodrat mengapresiasi dimulainya penyisihan Piala Soeratin U15 Askot Kota Bogor meski di masa pandemi.

“Ini tentu akan membawa atmosfir baru persepakbolaan Kota Bogor, terutama kepada mereka yang bermain. Sudah lama mereka vakum krena pandemi,” ujarnya.

Terkait keikutsertaan tim binaannya, Qodrat mengaku tidak mentargetkan muluk kepada anak didiknya.

“Yang terpenting adalah mereka dapat bermain lepas dan bisa mengaplikasikan apa yang mereka dapat selama latihan menjelang pertandingan ini. Apalagi sekarang kualitas pemain yang dihasilkan di semua SSB (Sekolah Sepakbola-red) hamper merata,” pungkasnya.