Pererat Persaudaraan, KPWM Gelar Serawak Satu Rimpun

Bekasi, info31.id – Indonesia dan Malaysia merupakan negara satu rumpun. Kesamaan budaya kedua negara dapat dilihat di berbagai seperti dari bahasa, kuliner, seni dan lain-lain.

Salah satu negara bagian Malaysia yang wilayah daratannya berbatasan langsung dengan Indonesia adalah Serawak yang berada di pulau Kalimantan.

Guna mempererat hubungan kedua negara sekaligus mempromosikan kampanye Serawak Tourims Board yakni Serawak More to Discover, Komunitas Pecinta Wisata Muslim (KPWM) menggelar acara Serawak Satu Rumpun di Blu Palaza, Bekasi, Minggu, (1/12/2019).

“Kita ingin masyakat Indonesia dan Malaysia terutama Serawak semakin erat, karena kita ini satu rumpun, dan khusus Serawak, wilayahnya pun berada di satu pulau yakni pulau Kalimantan atau Borneo,” ujar Heru Laksono, penyelenggara event disela-sela acara.

Heru Laksono, mengungkapkan, acara Serawak Satu Rumpun ini didukung oleh Serawak More To Discover yang merupakan program kampanye pariwisata pemerintah Serawak.

Serawak More To Discover diluncurkan oleh Serawak Tourims Board pada Oktober 2018 lalu sebagai upaya untuk mempromosikan keunikan budaya, destinasi wisata alam dan petualangan, dan berbagai festival budaya dan kuliner di Serawak.

Heru mengungkapkan, rangakaian acara Serawak Satu Rumpun yang juga di dukung oleh Habibie Tours ini diisi dengan acara lomba lagu melayu, tutorial make up, ceramah ta’aruf, dan hiburan.

Menurut Heru, minat masyarakat terhadap acara ini sangat besar, terutama pada lomba lagu Melayu.

“Ada 42 peserta yang memdaftar dan hadir, mereka tampil dengan kostum Melayu dan tampil memukau para penonton dan pengunjung Mall Blu Paza,” ujarnya.

Peserta lomba lagu Melayu yang hadir tidak hanya dari wilayah Bekasi saja tetapi juga dari Jakarta, Depok dan Tanggerang. Dengan besarnya animo masyarakat ini pihaknya merencabakan akan kembali menggelar event serupa.

“Event Serawak Satu Rumpun ini rencananya akan digelar secara berkala di berbagai kota di Indonesia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here