Peduli Prokes, King Queen Springhill Cycling Community Berbagi Masker

Komunitas sepeda Springhill, King Queen Cycling Community (KQCC) menggelar aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat di rute yang mereka lalui dalam upaya berpartisipasi dalam upaya pencegahan wabah virus corona atau covid-19.

Jakarta, Info31.id – Komunitas sepeda Springhill, King Queen Cycling Community  (KQCC) menggelar aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat di rute yang mereka lalui dalam upaya berpartisipasi dalam upaya pencegahan wabah virus corona atau covid-19.

Founder sekaligus aktivis  bersepeda Springhill KQCC Akram mengatakan, bersepeda di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang perlu protokol kersehatan (prokes) yang aman agar kegiatan bersepeda tetap memberikan manfaat kesehatan.

“Kegiatan pembagian masker ini kami lakukan sebagai wujud partisipasi dalam upaya pencegahan wabah virus corona atau covid-19. Semoga hal sederhana ini bisa membawa manfaat buat sesama,” ujar Akram kepada Urbacity.id, Minggu, (13/6/2021).

Akram menuturkan, dia dan rekan komunitgas KQCC pembagian masker dilakukan kepada masyarakat di jalur yang dilalui KQCC selama bersepeda. Rute yang biasa disambangi KQCC antara lain di Jakarta seperti track Kemayoran – Taman Mini Indonesia Indah – Ragunan – Monas, Bundaran HI – GBK, Sunda kelapa – Kota Tua, Ancol, Harapan Indah Bekasi, Sentul, Hutan Manrove PIK, Jembatan PIK 2.

“Kami berupaya turut mendukung pemerintah mengkampanyekan pola hidup sehat ditengah pandemi saat ini, serta menginformasikan ke masyarakat untuk jangan kendor memakai masker, pandemi belum berakhir. Jadi masker jangan dilepas selalu dipakai dalam setiap aktifitas,” imbuh Akram.

Selain kegiatan bagi-bagi masker, KQCC yang hampir semua anggotanya adalah karyawan Springhill Group ini juga memiliki agenda rutin sebulan sekali yakni mengagendakan nge-ride keliling kota Jakarta sebagai sarana penyaluran hobby berolahraga dan  untuk tetap menjaga kebugaran serta menghilangkan stress dengan rutinitas kerja.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here