Momen Penasihat DWP Kemenpora Memasak untuk Korban Erupsi Semeru

84
Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora RI Nadiah Zainudin Amali kunjungi Dapur Kasih Peduli Erupsi Gunung Semeru di Posko Bantuan Logistik dan Penampungan Pengungsi di Balai Desa Pasirian, Lumajang, Jawa Timur, Minggu 19 Desember 2021. (Foto: info31.id/Pool/Dok. Kemenpora)

LUMAJANG, info31.id – Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora RI Nadiah Zainudin Amali kunjungi Dapur Kasih Peduli Erupsi Gunung Semeru di Posko Bantuan Logistik dan Penampungan Pengungsi di Balai Desa Pasirian, Lumajang, Jawa Timur, Minggu 19 Desember 2021.

Istri Menpora Zainudin Amali ini memasak sayur dan nasi goreng di penggorengan besar di salah satu dapur bersama chef. Dapur umum ini letaknya terbilang aman sekitar 20 kilometer dari titik erupsi Gunung Semeru.

Nadiah Amali juga sesekali berbincang dengan para relawan yang sedang bertugas membuat dan menyiapkan makanan yang biasa untuk dibagikan ke seluruh pengungsi didampingi Ketua DWP Kemenpora Sri Yulianti, ibu-ibu anggota DWP Kemenpora dan DWP Kabupaten Lumajang, serta Pemuda Pelopor Lumajang,

Di dapur umum ini selama 24 jam non-stop para relawan bekerja menyiapkan sebanyak 1.500 porsi makanan untuk pengungsi maupun relawan setiap kali makan.

“Luar biasa ibu Menpora, keren bisa membantu di dapur umum ini, luar biasa berarti peduli masyarakat. Hebat terima kasih ibu Menpora,” ucap Junifer Rumondor, salah satu chef di dapur umum ini.