Mitra10 Buka Gerai Baru ke-44 di Cibinong Bogor, Pelanggan Bisa Belanja Via Medsos

1195
Dengan dibukanya Mitra10 di Cibinong, saat ini kami telah memiliki 44 toko di 25 kota di Indonesia. (foto:info31.id/pool/dok.CSAP).

JAKARTA,info31.id — PT. Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP), membuka gerai Mitra10 dan Atria home furnishing di Cibinong, Kabupaten Bogor. Kehadiran Mitra10 Cibinong, menjadi gerai Mitra10 ke-44 dan Atria ke-18 yang dibangun di Indonesia.

Erick Koswara, GM Marketing Communication Mitra10, mengataka, dengan dibukanya Mitra10 di Cibinong, saat ini kami telah memiliki 44 toko di 25 kota di Indonesia. Harapannya, Mitra10 di Cibinong dapat menjadi destinasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berbelanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah.

“Pembukaan toko Mitra10 di berbagai kota di Indonesia merupakan komitmen berkelanjutan PT Catur Mitra Sejati Sentosa untuk hadir lebih dekat, dan sekaligus menjadi mitra masyarakat dalam membangun rumah,” ,” kata Erick pada acara grand opening, Rabu (25/5/ 2022).

Mitra10 Cibinong Mitra10 Cibinong berdiiri di atas lahan seluas 2,1 hektar dan menjual 65.000 item barang/Stock Keeping Unit (SKU). Selain menjual brand-brand kenamaan dari principal, 80 persen barang yang dijual di Mitra10 merupakan produk dalam negeri.

Baca Juga:CSAP Bukukan Laba Bersih Rp 220 miliar di 2021, Targetkan 100 Mitra10 di Tahun 2030

Mitra 10 juga memiliki House Brand yakni Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, Fiorano dan Ryobi. Kesediaan varian barang yang lengkap serta ditunjang oleh area Gudang seluas 1.565m2 dan area parkir yang luas dan aman. Akan membuat pengunjung leluasa berbelanja dengan nyaman dan aman dengan panduan prokes yang ketat.

Selain itu, pelanggan juga bisa berbelanja kebutuhannya melakui media sosial dan whatsapp.

“Khusus di Mitra10, ada kejutan dan inovasi berbelanja, dimana pelanggan Mitra10 bisa berbelanja aneka kebutuhan bahan bangunan, furnitur hingga beragam kebutuhan sehari-hari cukup melalui platform digital seperti Instagram maupun Whatapps,” kata Eric.

Superstore Mitra10 Cibinong merupakan toko ke-2 yang dibuka tahun 2022. Sebelumnya pada Januari lalu gerai Mitra 10 dibuka di Pekanbaru, Riau dan dalam waktu dekat menyusul pembukaan 2 toko baru satu di Jabotabek dan satu lagi di luar Jawa. Sehingga akan menggenapi target 4 toko baru Mitra10 di 2022.

“Strategi ekspansi ini untuk mengenapi target kepemilikan 50 toko Mitra10 di tahun 2023 mendatang. Untuk kemudian dilanjutkan dengan target jangka panjang berikutnya yakni, kepemilikan 100 toko Mitra10 di tahun 2030,” kata Corporate Secretary PT Catur Sentosa Adiprana Tbk Idrus Widjajakusuma. Idrus Widjajakusuma menambahkan.

Idrus menilai segmen modern retail di Indonesai memiliki ruang yang sangat luas untuk tumbuh lebih besar melihat jumlah penduduk Indonesia dan coverage area-nya yang sangat luas, serta memberikan potensi kontribusi marjin keuntungan yang lebih besar.

“Strategi Perseroan melakukan ekspansi agresif berbuah manis, dapat dilihat dari pencapaian kinerja FY2021 dimana Laba Bersih (Laba Komperehensif yang Dapat Diatribusikan ke Entitas Induk) tumbuh signifikan 144% menjadi Rp220 miliar, jika dibandingkan periode yang sama tahun 2020 yakni Rp90 miliar,” kata Idrus.

Pencapaian bottom line Perseroan tersebut, lanjut Idrus, tidak lepas dari pertumbuhan Pendapatan konsolidasi atau top line yang tumbuh 12,5% menjadi Rp14,24 triliun dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp12,65 triliun. Pendapatan tersebut dikontribusikan oleh Penjualan Barang Beli Putus tercatat sebesar Rp13,5 triliun dan Penjualan Konsiyansi sebesar Rp730,1 miliar sepanjang 2021 lalu.

“Solidnya kinerja Penjualan dan rendahnya pertumbuhan Beban Pokok Penjualan Barang Beli Putus berdampak positif pada Laba Kotor CSAP. Sepanjang 2021 Laba Kotor tercatat Rp2,29 triliun tumbuh 16,1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,97 triliun,” tambahnya.

Pada periode 2022, CSAP yang menargetkan pertumbuhan Penjualan sebesar 11% dan pertumbuhan Laba Bersih sebesar 18% tersebut telah menyiapkan belanja modal/ Capital Expenditure (Capex) sebesar Rp600 miliar. Dana tersebut 80% dialokasikan untuk pengembangan segmen ritel modern Mitra10 dan Atria.