Mitra10 Bogor Lakukan Uji Coba Pembukaan Toko

Bogor, info31.id – Mitra10 Bogor kembali buka untuk menjalani uji coba pembukaan toko selama 7 hari mulai Kamis (9/7/2020).

Uji coba pembukaan dilakukan berdasarkan rekomendasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kota Bogor tertanggal 8 Juli 2020 dengan memperhatikan persyaratan SOP Operasional Pengelolaan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

Rully Diyantino, General Manager Operasional Mitra10 mengatakan,
Mitra10 Bogor telah dan akan memperhatikan dengan seksama serta konsisten dalam menjalankan persyaratan-persyaratan yang ditentukan.

Menurutnya, Mitra 10 akan menjalankan dan memenuhi 18 point persyaratan hasil sidak pengawasan SOP Protokol Kesehatan COVID-19, seperti pengaturan sirkulasi dan Batasan jumlah pengunjung maksimal 50% dengan menerapkan kontrol yang ketat pada pintu masuk dan keluar untuk mencegah terjadinya kerumunan sesuai protokol kesehatan COVID-19.

Pihaknya juga akan memberikan informasi yang akurat secara berkala kepada pekerja dan pengunjung Toko Mitra10 terkait dengan informasi bahaya dan pencegahan COVID-19 melalui flyer, spanduk dan pengumuman pihak pengelola, membatasi jam operasional setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 20.00.

“Sejak awal Mitra10 patuh dan akan terus bekerja sama sepenuhnya dengan seluruh pihak terkait guna memerangi penyebaran COVID-19 di Kota Bogor, terutama di lokasi toko kami. Bahkan selama toko sementara berhenti beroperasi, kami secara berkala dan terjadwal terus melakukan prosedur penyemprotan disinfektan di seluruh area toko dan saat ini CCTV kami telah terhubung dengan Balai Kota sehingga pengawasan bisa dilakukan secara real time online.” Jelas Rully.

Rully mengungkqpkan, seluruh karyawan, staf dan manajemen serta mitra kerja Mitra10 Bogor yang bekerja saat ini telah melakukan isolasi mandiri dan dinyatakan bebas Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan oleh Mitra10 yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bogor.

Meski Mitra10 sejak Juni sudah berhenti beroperasi berdasarkan rekomendasi Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Bogor, Mitra10 berkomitmen tidak melakukan PHK dan tidak mengurangi remunasi kepada seluruh karyawan Mitra10 Bogor.

“Kini kami siap melayani masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya yang ingin berbelanja barang kebutuhan bahan bangunan dan aneka perangkat keperluan renovasi dan rumah tangga. Tentu saja baik karyawan maupun pengunjung harus memprioritaskan prosedur kesehatan yang tetap ditetapkan,” ujarnya.

Untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman selama berbelanja di Mitra10 selama tatanan normal baru, Mitra10 telah melaksanakan rekomendasi tambahan SOP Protokol Kesehatan COVID-19.

Hal ini melengkapi standar prosedur yang telah ditetapkan sebelumnya seperti penggunaan Alat Pelindung Diri (APD berupa masker, face shield, sarung tangan), menyediakan hand sanitizer di seputar toko, dan melakukan cek suhu tubuh sebelum memasuki area toko.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan (stake holder) di Kota Bogor seperti jajaran Pemerintah Kota Bogor, Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor dan rekan-rekan media atas dukungannya selama ini sehingga Mitra10 mendapat kepercayaan untuk melakukan uji coba pembukaan toko.” Papar Rully.

Ditambahkan, Mitra10 Bogor selaku wakil dari dunia usaha berharap dapat bersinergi dengan pemangku kepentingan (stake holder) lainnya untuk menggerakkan roda perekonomian di Kota Bogor dengan menyediakan tempat berbelanja yang aman dan nyaman dengan memprioritaskan protokol kesehatan yang berlaku pada masa Kenormalan Baru.

Mitra10 merupakan ritel belanja bahan bangunan modern dengan konsep belanja satu atap yang melayani kebutuhan pelanggannya.

Mitra10 Bogor saat ini menempati area lahan seluas 7.930 m2 dengan area penjualan seluas 3.382 m2 dan menjual sekitar 25.000 item barang (Stock Keeping Unit/ SKU) dimana lebih dari 90% diantaranya merupakan barang produksi dalam negeri. Total terdapat 253 pekerja di Mitra10 termasuk 73 orang karyawan internal Mitra10 dan melayani lebih dari 600 pemasok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here