Menabung di Bank BNI Syariah Jalan Menuju Baitullah

Jakarta – Menjalankan ibadah haji menjadi dambaan umat muslim di seluruh dunia.  Karenanya  umat muslim berupaya menyisihkan penghasilannya atau menabung untuk biaya pergi haji.

Menabung memang menjadi solusi untuk dapat menunaikan ibadah haji, selain menabung di tabungan haji, masyarkat juga bisa menabung di tabungan biasa di Bank Syariah, seperti Hj. Ida Lumonga (47) yang memilih menabung di tabungan biasa (bukan tabungan haji) di Bank Syariah BNI.

“Memang kita sebenarnya udah niat mau pergi haji, tapi kita pilih tabungan biasa karena penghasilan dan banyak keperluan lainnya,” ujar Ida yang menunaikan ibadah haji tahun 2018 lalu.

Butuh waktu tidak sebentar buat Ida dan suami dalam menabung untuk bisa ke Baitullah. Ida menuturkan, ia dan suami menabung di Bank BNI Syariah selama 8 (delapan tahun). Sedikit demi sedikit setiap rijeki yang ada  ia sisihkan, namun kadang tabungannya harus terkuras karena ada kebutuhan mendesak.

“Setiap bulan saya usahakan menabung Rp.300 ribu, selama delapan tahun, tapi beberapa kali kita ambil juga untuk keperluan, pernah anak saya sakit, kita ambil untuk biaya perawatan, tapi kita kembalikan lagi waktu dapet rejeki lagi,” tuturnya.

Proses Pendaftaran Haji Cepat di BNI Syariah

Menjadi nasabah BNI Syariah, menurut Ida memiliki kelebihan tersendiri. Meski memang sudah berniat untuk haji namun karena menabung di tabungan biasa, pihak BNI Syariah langsung menghubunginya untuk segera mendaftar haji setelah saldonya mencapai Rp.25.500.000.

Ida menuturkan, saat itu tahun 2011, saldo di tabungannya tanpa disadari telah mencukupi untuk berangkat haji. Dia pun kaget ketika dihubungi pihak bank.

 “Karena kita tidak menabung di tabungan haji, ketika saldo kami sudah mencapai Rp. 25.500.000, kita ditelepon pihak bank yang menawarkan kita untuk mendaftar haji. Ini bagus, kita diingatkan, karena kalau kita tunda  daftar kita dapat antrian haji yang lebih lama lagi,” ujarnya

Setelah mendapat informasi tersebut, Ida langsung mendaftar.  Dia pun sangat bersyukur lantaran proses pendaftaran sangat cepat. Pihaknya Bank BNI Syariah, tutur Ida sangat membantu dalam proses pendaftaran haji.

“Prosesnya ngga lama,dari Bank ke Depag dan balik lagi itu satu sampai dua hari selesai,” katanya.

Sebagai nasabah, Ida berterima kasih atas layanan dan bantuan yang diberikan BNI Syariah dalam hal kelancaran Ibadah Haji. Ia berharap, kedepan layanan BNI Syariah lebih baik lagi terutama dalam mempermudah umat dalam menunaikan ibadah haji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here