Loona Cafe, Manjakan K-Popers Jakarta

Jakarta – Tahu ga sih kalau di Jakarta ternyata ada fan cafe yang mirip dengan fan cafe yang ada di Korea?. Disini, selain dapat menikmati makanan dan minuman tanpa merogoh kocek banyak, juga bisa berfoto dengan latar belakang Kpop yang keren, tanpa dipungut biaya tambahan lagi. Jadi, selain kenyang juga bisa sekalian eksis di instagram.

Adalah Loona Cafe, yang terletak di Jalan Surya Wijaya Blok X No.35, Kedoya, Jakarta Barat, yang menyuguhkan konsep Kpop.

Dilihat dari luar, kafe tersebut bernuansa vintage. Namun siapa sangka, kalau ternyata kafe tersebut merupakan kafe yang didirikan untuk para pencinta budaya Korea?

Kafe yang meskipun baru berjalan pertengahan November tahun lalu, selalu terlihat ramai akan pengunjung. Kebanyakan dari mereka datang tidak hanya untuk menikmati makanan maupun minuman yang disediakan di kafe itu, tetapi juga untuk mengambil foto dengan latar belakang yang instagramable.

Kenapa dinamakan Loona Cafe dan bukan nama yang ada kata-kata Korea-nya? Menurut Kendru, barista Loona Cafe ketika ditanyai pertanyaan serupa adalah karena Loona diambil dari kata Luna, yang berarti bulan.

“Bulan itu cerah dan menerangi kegelapan malam. Jadi tujuannya adalah untuk memberikan sinar penerang kepada para Kpopers yang datang ke Loona kafe,” ujar Kendru saat ditemui Info31.id, Sabtu, (21/9/2019).

Dan, tentunya para penggemar Kpop tidak dikecewakan. Mengingat banyaknya spot foto yang bebas dipakai untuk berfoto ria. Baik itu di lantai satu, dimana pengunjung memesan makanan dan minuman, maupun di lantai dua. Para pengunjung bisa bisa berfoto ria dengan latar belakang keren, seperti poster para idola, boneka, souvenir, yang memanjakan para K-popers dengan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Tetapi perlu diingat, untuk pengunjung yang ingin ke lantai dua, tidak boleh membawa makanan dan minuman, karena area tersebut dikhususkan untuk berfoto.

Berbicara mengenai makanan dan minuman di kafe ini, ternyata kafe ini tidak hanya menyediakan kopi/teh/es dan makanan ringan. Tetapi juga menyediakan makanan berat, seperti aneka nasi dan aneka mie. Contohnya, Nasi Goreng Singapore, Kimchi Fried Rice, Kangs Ramyeon, dan sebagainya. Dan harganya pun tidaklah mahal, yaitu dengan kisaran antara Rp.35.000,- sampai Rp.37.000,- saja.

Selain itu, ada yang unik di buku menu Loona Cafe, yaitu 5 K-Pop Drink yang menjadi andalan Loona Cafe.  Yaitu Ice Blackpink, Ice Bangbang, Ice Fakelove, Exo-L Coffe, dan Wannable Regal Coffe.

“Iya, jadi selain minuman yang biasa ada di kafe-kafe umum, kita juga punya menu Kpop Drinks. Yang membuat unik adalah, selain karena nama-namanya kita ambil dari nama-nama Boy/Girl Band Korea, juga karena ada resep rahasia di minuman itu, yang membuat minuman tersebut sering dipesan oleh pengunjung kafe ini,” jelas Kendru.

Kafe yang buka setiap hari senin sampai jumat buka dari pukul 10 pagi sampai 10 malam dan hari sabtu dari pukul 10 pagi sampai 11 malam itu juga menyewakan private area. Dimana pengunjung bisa menyewa ruangan tersebut selama dua jam dengan kapasitas satu ruangan dibatasi dari 20 sampai 36 orang.

Kafe yang berdiri di bawah PT Kuliner Anak Bangsa itu mempunyai 17 karyawan, yang tersebar atas bagian dapur, pelayan, barista dan kasir. Tetapi sayangnya menurut beberapa pengunjung, layanan dari para staf masih belum bisa dikatakan sempurna.

“Cafenya bagus, minumannya juga okelah, hanya saja kalau disuruh kasih nilai dari segi pelayanan, saya bakal kasih nilai 4 dari angka 5. Bukan apa-apa sih, hanya saja pelayannya kurang senyum, hehe,” ujar Vania Putri, salah satu pengunjung.

Bagi kalian, para Kpopers yang penasaran dengan fan cafe ini bisa langsung mengecek instagramnya di @loonacafe_id. Atau bagi yang ingin langsung datang ke lokasi, bisa naik bus transjakarta Koridor 8 jurusan Harmoni-Lebak Bulus dan berhenti di Halte Kedoya Assidiqiyah. Selanjutnya naik ojol saja ke lokasi, atau angkot B17 dan turun di Juara Knalpot lalu tinggal jalan kaki sekitar 3 menit ke lokasi. (Sri Fitria N)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here