Lawan Covid-19, Elang Group Sulap Gedung Kantor Jadi RS Darurat

Bogor, Info31.id – Dalam rangka turut memerangi penyebaran virus corona (Covid-19), pengembang properti Elang Group mendonasikan gedung kantor sebagai rumah sakit darurat. Selain itu, Elang Group juga memberikan bantuan dana sebesar Rp1 miliar untuk menanggulangi masyarakat yang terpapar Covid-19 di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat.

Secara simbolis penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Rumah Dinas Walikota Bogor, Rabu, 25 Maret 2020, yang diterima langsung oleh Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Syarif dan Direktur Utama RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim menghibau warga khususnya para pengusaha untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar. “Semoga aksi kepedulian sosial oleh pengembang properti Elang Group ini menjadi salah satu contoh yang patut ditiru dan kita apresiasi bersama. Saya berharap, ke depan ada aksi-aksi serupa yang ditunjukkan oleh pengusaha lain se-Kota Bogor,” ujarnya kepada Info31.id melalui siaran persnya, Jum’at (27/3/2020).

Pada kesempatan yang sama, Chairman Elang Group Elang Gumilang mengungkapkan, wabah Corona ini sudah menyangkut masalah kemanusiaan dan menjadi masalah bersama. Karena itu pihaknya ingin turut berkontribusi dalam menangani masalah virus tersebut.

“Sebagaimana yang diajarkan Agama Islam dalam Hadits Nabi Muhammad SAW; ‘Obatilah orang yang sakit diantara kalian dengan sedekah’. Yang kita lakukan hari ini adalah bagian dari pengamalan Hadits Nabi,” ungkap Elang.

CEO Manakib Realty Hamzah Muhammad Ali punya keyakinan tinggi, dengan menyebarkan virus positif, aksi kepedulian terhadap lingkungan masing-masing dan tetap patuh terhadap himbauan pemerintah, maka Insya Allah vandemi virus corona akan dapat dikalahkan. “Kunci kekuatannya adalah kebersamaan. Karenanya, kita harus bahu membahu membantu pemerintah untuk melawan penyebaran Covid-19 mulai dari lingkungan terdekat,” cetus Hamzah.

Elang Group secara resmi mendonasikan penggunaan sementara gedung kantor 4 lantai di Jalan Cifor Kota Bogor untuk dijadikan RS darurat atau kegiatan apapun terkait penanggulangan penyebaran wabah Covid-19. Selain itu, memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp100 juta kepada Pemerintah Kota Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here