KPR Gaeess Solusi Kredit Hunian Millennials

Bandung – Bank BTN kembali menggelar roadshow tentang Program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) bertajuk KPR Gaeess, yang dipusatkan di Kota Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya, kegiatan brand awarenes tersebut digelar di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Sejak awal peluncuran pada Oktober 2018 lalu, Bank BUMN Fokus di sektor properti itu terus mengencarkan kegiatan roadshow KPR Gaeess guna menggaet nasabah generasi millennials.

Senior Vice Presidence Nonsubsidize Lending Division PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Suryanti Agustinar menjelaskan, Program KPR Gaeess disediakan untuk memudahkan generasi millennials memiliki hunian baik rumah tapak maupun apartemen secara cepat, mudah dan terjangkau.

Menurut Yanti – sapaan akrabnya – KPR Gaeess memberikan kemudahan, mulai dari awal pengajuan aplikasi KPR atau KPA, dan biaya yang terjangkau untuk uang muka, biaya provisi dan administrasi.

Keunggulan utama program ini, pertama, Bank BTN memasukkan biaya proses KPR dalam plafon kredit dan nasabah tidak perlu mengendapkan dananya di rekening. “Sementara suku bunga kredit yang kami berikan hanya 8,88% fixed selama 2 tahun,” katanya, saat Roadshow KPR Gaeess di Little Colline, Braga, Kota Bandung, Kamis (14/2).

Kedua, kalangan millenial tidak perlu khawatir untuk mengumpulkan uang muka. Sebab lewat KPR Gaess!! ini menawakan DP minimal 1% khusus untuk rumah pertama. Ketiga, BTN memberikan diskon 50% biaya provisi dan administrasi. Biaya-biaya proses KPR tersebut akan dimasukkan dalam plafon kredit.

Keempat, program KPR Gaeess!! dikemas bersama dengan KPR Zero. Artinya debitur bisa mendapatkan cuti membayar utang pokok hingga 2 tahun. Kelima, KPR Gaeess!! memiliki tenor panjang. Untuk kredit kepemilikan apartemen (KPA) diberikan tenor sampai 20 tahun dan tenor untuk kredit rumah mencapai 30 tahun.

Yanti bilang, untuk bisa mendapatkan KPR Gaess!! itu, para generasi Y atau milenial hanya disyaratkan masih berusia diantara 21 hingga 35 tahun, memiliki pendapatan/gaji tetap, dan minimal sudah bekerja 1 tahun di perusahaan yang sama.

Jika itu sudah dipenuhi, tinggal daftarakan aplikasi KPR Gaeesss di www.btnproperti.co.id. Lewat portal tersebut, Yanti menjanjikan para calon debitur dapat seketika mendapatkan persetujuan izin prinsip KPR Gaess. Hingga Desember 2018, BTN meraih target kredit baru dari KPR Gaeesss sebesar Rp1,5 triliun atau sekitar Rp500 miliar per bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here