Kolaborasi BTN – Anak Usaha Spring Hills Group Wujudkan Hunian Impian

Jakarta,info31.id – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berupaya membangun optimisme pasar di tengah Pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan para develover. Kali ini Bank BTN berkolaborasi dengan PT Bintang Pratama Makmur Jaya (BPMJ).

Menurut Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar bahwa Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dimaksudkan sebagai acuan Bank BTN dan PT BPMJ dalam melakukan kerjasama yang saling mendukung melalui Penyediaan Fasilitas Kredit Pemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA) dengan PT BPMJ, anak usaha dari salah satu developer ternama di Indonesia, Spring Hills Group.

Dengan adanya kolaborasi ini lanjut Yanti – sapaan akrabnya, Bank BTN dan PT BPMJ diharapkan dapat mewujudkan kerja sama dan sinergi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, dan tentunya masyarakat yang ingin memiliki rumah ataupun apartemen pada proyek-proyek yang dikembangkan PT BPMJ.

“Dalam kerjasama ini kami memberikan berbagai kemudahan memberikan KPR dan KPA bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah dan unit-unit apartemen di tengah segala keterbatasan berkatifitas di tengah pandemi covid – 19 ini,” ujar Suryanti Agustinar, Kamis (15/10/2020), usai acara penandatanganan PKS.

Yanti menambahkan, selama ini berbagai inovasi kemudahan transaksi perbankan pada masa Pandemi Covid-19 telah dilakukan oleh Bank BTN, antara lain aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website www.btnproperti.co.id.
Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online. Konsumen juga dimudahkan untuk melihat hunian tanpa harus mendatangi rumah melalui fitur 4D service pada aplikasi BTN Properti.

Pada kesempatan yang sama A.H Mahendra, Direktur Utama PT BPMJ mengatakan, kerjasama ini akan menjadi momentum yang tepat dalam mempererat hubungan Spring Hills Group dengan Bank BTN untuk saling bersinergi.

“Kami berkomitmen sama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama nasabah setia Bank BTN dalam hal pembiayaan properti,” katanya.

Sementara Irwanto Oentung, Wakil Direktur Utama dan pemegang saham mayoritas PT BPMJ mengungkapkan optimismenya atas kerjasama pihaknya dengan bank BTN.

“Kami optimis bisa mendongkrak transaksi melalui skema KPR dan KPA Bank BTN, dan tentunya kami berharap kerjasama ini akan terus belangsung hingga kedepannya,” ungkapnya.

Irwanto Oentung selain sebagai seorang pengusaha properti yang sukses juga merupakan pemegang saham mayoritas PT BPMJ yang baru bergabung di tahun 2020 ini. Sebelumnya Oentung di kenal publik sebagai direktur utama dan pemegang saham mayoritas di proyek apartemen Gangnam Distric, Bekasi Jawa Barat. Saat itu Oentung bekerjasama dengan PT Pollux Property Tbk.

Kehadiran sosok Irawanto Oentung di PT BPMJ diyakini akan bisa mempererat kerjasama yang telah dijalin antara BTN dan Spring Hills Group. PT BPMJ Bintang Pratama Makmur Jaya anak usaha dari developer ternama di Indonesia, Spring Hills Group yang membangun perumahan Spring Hills Garden di Malang, Jawa Timur.

Beberapa project yang telah dibangun dan sukses oleh Spring Hills Group antara lain; Kompleks apartemen Spring Hills Golf Residence dan Spring Hills Office Tower di Kemayoran Jakarta Pusat,Perumahan The Green Court Lake Residen dan Ruko Plaza Kota Bussines Center di Jakarta Barat, kemudian, Spring Hills Villa & Resort dan Spring Hills Condotel di Jimbaran Bali, Spring Hills Condotel Lampung, Perumahan Spring Hills Garden di Malang dan Palembang serta satu project di luar negeri yakni Sepang Gold Coast Resort, Malaysia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here