Kemnaker Raih Anugerah Meritokrasi dengan Predikat Sangat Baik

54
Kementerian Ketenagakerjaan meraih penghargaan dengan predikat sangat baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam penerapan sistem merit. Kemnaker meraih penghargaan tersebut pada acara Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 yang diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021). (Foto:info31.id/Pool/Dok.Kemnaker).

JAKARTA,info31.id – Kementerian Ketenagakerjaan meraih penghargaan dengan predikat sangat baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam penerapan sistem merit pada gelaran Anugerah Meritokrasi Tahun 2021.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengapresiasi keberhasilan jajaranya meraih predikat sangat baik dalam ajang yang digelar di Surabaya, Jawa Timur, tersebut.

Menurut Menaker, keberhasilan meraih penghargaan tersebut merupakan buah dari kerja keras seluruh pegawai di Kementerian Ketenagakerjaan yang sudah berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dalam manajemen ASN.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga Kementerian Ketenagakerjaan mencapai penerapan sistem merit dengan kategori sangat baik,” ucap Menaker yang hadir secara virtual, Selasa,(7/12/2021).

Menaker mengungkapkan, pengelolaan manajemen SDM ASN secara berkualitas berdasarkan sistem merit akan mampu mengurangi intervensi politik dalam pengisian jabatan.

Baca Juga: Kemnaker: UM Tetap Mengacu ke UU Cipta Kerja

Sementara Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, prestasi yang diperoleh pada tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang memperoleh penghargaan dengan predikat baik.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa karena tahun lalu kita masih kategori baik. Artinya dalam satu tahun kita melakukan upaya yang luar biasa dalam memperbaiki tata kelola SDM yang berbasis sistem merit,” ucap Sekjen.

Atas raihan penghargaan tersebut, ia menyampaikan terima kasih kepada Menteri Ketenagakerjaan yang selalu memberikan dukungan kepada para pegawainya dalam menata tata kelola SDM di lingkungan Kemnaker.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ibu Menteri ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ibu Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., yang selalu memberikan dukungan yang luar biasa untuk kita bisa berprestasi, untuk kita bisa bekerja,” ucapnya.