Kembangkan Daya Saing, P3AU Dukung Indonesia Maju

Jakarta, info31.id – Di masa pandemi Covid-19, sinergi menjadi kunci agar dapat berdaya guna dan produktif dengan berdasar etos gotong-royong, kekeluargaan, profesionalitas, menjunjung kearifan lokal, kompetensi, serta kerja sama yang saling menguntungkan.

Perhimpunan Putra-Putri Angkatan Udara (P3AU) yang merupakan organisasi putra-putri TNI-AU menyatukan gerak untuk dapat berdaya saing di kancah nasional dan global. Salah satunya konsisten memperkaya wawasan serta menambah jaringan melalui potensi yang ada. Demikian komitmen anggota P3AU menyikapi pelaksanaan Musyawarah Daerah P3AU 2020 (Musda P3AU) di Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Musda ini merupakan tongkat regenerasi sesuai dengan AD/ART organisasi agar dinamika yang terjadi diharapkan dapat ditindaklanjuti untuk kemajuan organisasi secara khusus dan masyarakat luas pada umumnya, terlebih pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia yang harus disikapi dengan sikap Bela Negara serta menjunjung tinggi kegotongroyongan.

Ketua Ikatan Ahli Bandar Udara Indonesia Salahuddin Rafi menyampaikan harapannya kepada kepengurusan P3AU DKI Jakarta yang baru untuk menjadi yang terdepan. “P3AU juga harus menjadi pemersatu pemuda pemudi kebanggaan NKRI,” kata pria yang juga menjabat Direktur Utama Bandar Udara Kertajati ini.

Sementara Staf Ahli Bidang Ketahanan Nasional Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Marsekal Muda TNI Ahmad Sajili berharap anggota P3AU yang baru mampu merapatkan barisan putra-putri TNI AU untuk dapat berkiprah lebih mumpuni di tengah majunya perkembangan jaman.

“P3AU agar memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara sehingga ada warna di setiap kegiatan baik bersifat nasional maupun internasional,” kata dia.

Musda P3AU DKI Jakarta 2020 menghasilkan kepengurusan baru untuk masa bakti 2020 – 2025 yaitu Didik Heriyantoro (Ketua), Arry Sujatmoko (Wakil Ketua 1), Ayu Yulianti Sajili Wakil Ketua 2), Elisabeth Cesaratri Manalu (Wakil Ketua 3), Amos Andi Simanjuntak (Wakil Ketua 4), Antonius Widiarso (Sekretaris), dan Muhammad Yuda Reynaldi (Bendahara).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here