Jangan Asal Download, Kenali Jenis Aplikasi Yang Tepat dan Menguntungkan

27
Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung.(Foto : Info31.id/Pool/Kemenkominfo).

DELI SERDANG, Info31.id – Bapak Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital. Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung. 4 kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain KECAKAPAN DIGITAL, KEAMANAN DIGITAL, ETIKA DIGITAL dan BUDAYA DIGITAL.

Sebagai Keynote Speaker adalah Gubernur Provinsi Sumatera Utara yaitu, H. Edy Rahmayadi dan Bp. Presiden RI Bapak Jokowi memberikan sambutan pula dalam mendukung Literasi Digital Kominfo 2021.

Tema besar webinar KENALI JENIS APLIKASI TEPAT DAN MENGUNTUNGKAN DI RUANG DIGITAL oleh para narsum yang mempunyai kompetensi di bidang masing masing serta seorang Key Opinion Leader yang akan memberikan sharing session.

Pembahasan tentang aplikasi digital perangkat lunak program komputer yang beroperasi pada sistem tertentu yang diciptakan dan dikembangkan untuk tujuan melakukan tugas tugas tertentu. Salah satu tips aman download aplikasi ialah gunakan mesin pencari: Hal yang bisa dibilang dasar, yang pasti dilakukan setiap orang untuk mencari aplikasi, memanfaatkan mesin pencari.

Kita bisa ketikkan nama aplikasi yang akan kita download di kolom pencarian mesin pencari, setelah muncul hasil pencariannya kita bisa memilih situs yang terpercaya untuk mulai download, menurut Retmono Adi sebagai Praktisi Psikodrama. Joko Suryono mengatakan, marketplace adalah perantara antara penjual dan pembeli di dunia maya.

Jenis-jenis marketplace: market place murni dan marketplace konsinyasi. Kelebihan bisnis online melalui marketplace: menjangkau seluruh Indonesia, tidak perlu modal yang besar, memantau bisnis menjadi lebih mudah. Kekurangan bisnis online melalui marketplace: kepercayaan yang rendah, persaingan yang tinggi, ketergantungan terhadap pengelola marketplace.

Tricory Indahsari, S.I.Kom Dara Kepribadian Kota Medan 2019 Dinas Pariwisata Kota Medan memaparkan langkah-langkah sebelum memulai bisnis online: melakukan refleksi, memperkirakan peluang usaha, pertimbangkan aspek hukum atau legalitas bisnis, mulailah Menyusun konsep bisnis anda, cari sumber dana untuk modal awal, dan lain-lain.

Putra Andica Siagian, ST., CH Entrepreuner dan Motivator menjelaskan manfaat menabung untuk menjaga asset, mencegah berhutang, memiliki dana cadangan, belajar hemat, lebih disiplin, terampil mengelola uang. Motivasi menabung guna roda kehidupan tidak selalu sama, siap sedia dengan kejadian tak terduga, ingat tujuan keuangan yang mau dicapai, Bahagia financial di hari tua, bisa kaya karena menabung.

Key Opinion Leader oleh Michelle Wanda seorang Aktris & Influencer yang membagikan pengalamannya tentang kemajuan dan perkembangan di era digital yang salah satunya media social untuk sekarang memang menjadi faktor utama untuk mencari dan mendapatkan informasi di internet. Bahkan hal ini juga mendorong masyarakat ataupun remaja Indonesia mulai menjadikan media sosial sebagai sarana mendapatkan informasi.