Jadi Sponsor Platinum, Astra Financial Hadir Bersama 9 Unit Bisnisnya di di GIIAS 2022 Indonesia Convention Exhibition (ICE)

84
Pemaparan materi mengenai promo dan hadiah menarik yang dihadirkan Astra FInancial selama perhelatan GIIAS 2022. (Foto: Info31.id / Pool / Dok. Astra )

JAKARTA,info31.id – Astra Financial senantiasa berkomitmen mendukung industri otomotif salah satunya adalah dengan kembali menjadi Sponsor Platinum Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Tahun ini merupakan tahun ke empat bagi Astra Financial menjadi Sponsor Platinum secara berturut-turut. Melalui GIIAS, Astra Financial memberikan layanan keuangan prima untuk konsumen otomotif di Indonesia.

GIIAS 2022 akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD, Tangerang pada tanggal 11-21 Agustus 2022.

Pada perhelatan otomotif terbesar di Indonesia tersebut, Astra Financial memboyong 9 dari 14 unit bisnisnya.

Baca Juga : AMITRA dan Asuransi Astra Syariah Bangun Masjid di Flores Timur

Dari layanan pembiayaan, terdapat FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), dan Toyota Astra Finance (TAF). Dari sisi asuransi juga diikuti oleh Asuransi Astra dan Astra Life. Tak ketinggalan, layanan keuangan digital Astra Financial pun turut hadir memeriahkan GIIAS, yaitu AstraPay, Maucash, MOXA, dan SEVA.

“Astra Financial sangat mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Komitmen itu diwujudkan salah satunya dengan menjadi Sponsor Platinum GIIAS selama empat tahun berturut-turut,” ucap Suparno Djasmin, Director-in-Charge Astra Financial di Jakarta, Senin, (8/8/2022).

Masa Depan Cerah bagi Industri Otomotif

Pertumbuhan kembali industri otomotif di tahun 2021 yang disebabkan oleh kondisi ekonomi yang semakin membaik terus maju ke arah positif. Sebagaimana pemerintah telah menyatakan bahwa prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2022 diperkirakan mencapai 5,17%. Data pendukung dari otomotif terlihat sangat positif pada semester pertama 2022.

Realisasi whole sales mobil secara nasional di sepanjang Januari-Juni 2022 mencapai 475.321 unit, naik 20,8% (yoy) jika dibandingkan dengan realisasi wholesales Januari-Juni 2021 yang sebesar 393.466 unit. Peningkatan tersebut membawa harapan agar kedepannya industri otomotif Indonesia dapat semakin maju.

Astra Financial pada GIIAS 2021 berhasil membukukan transaksi sebesar Rp1,035 triliun yang terdiri dari transaksi di GIIAS Jakarta sebesar Rp830 miliar dan transaksi di GIIAS Surabaya sebesar Rp205 miliar. Kesuksesan tersebut menjadi harapan di tahun 2022 ini Astra Financial dapat mencetak angka baru yang lebih baik dari sebelumnya sehingga dapat menjadi keberhasilan bersama industri otomotif Indonesia.

Astra Financial sebagai Sponsor Platinum GIIAS 2022 berharap melalui layanan yang disediakan dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Disertai dengan program-program yang mendukung literasi keuangan, kiranya persembahan Astra Financial menjadi langkah yang baik dalam upaya peningkatan inklusi keuangan Indonesia.