Ini Tiga Hal yang Harus Dimiliki GenBI untuk Jadi Pemimpin Era Digital  

32
GenBI Leadership Camp 2021 digelar secara selama dua hari pada 20-21 November 2021. (Foto:info31.id/Pool/Dok.BI)

JAKARTA,info31.id — Para penerima Beasiswa Bank Indonesia (BI) yang juga disebut sebagai Generasi Baru Indonesia (GenBI) didorong untuk tampil sebagai pemimpin muda yang dapat mengakselerasi ekonomi dan keuangan digital bagi pertumbuhan ekonomi negeri.

Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti mengatakan, untuk menjadi pemimpin, GenBI diharapkan mampu memiliki peran dalam tiga hal penting yakni; pertama, menjadi garda terdepan dalam memperkuat komunikasi kebijakan-kebijakan ekonomi kepada masyarakat.

“Kedua, GenBI diharapkan mampu menjadi agen perubahan yang mampu menjadi panutan bagi kalangan generasi muda,” ujar Derstry dalam keterangan pers, Senin, (22/11/2021).

Destry menyebutkan, hal terpenting ketiga bagi seorang pemimpin adalah bahwa pemimpin masa depan ada di era digital, dengan berbagai inovasi teknologi yang mengiringinya.

Baca Juga : BI: Permintaan dan Penyaluran Pembiayaan Korporasi Terindikasi Meningkat

Sementara itu, Deputi Gubernur BI, Doni Primanto Joewono menekankan pada pentingnya mempelajari teknologi digital, ini karena implikasi perkembangan teknologi digital dapat dengan mudah merubah kondisi sebuah ekosistem.

“Ke depan, dengan berbagai bekal pengetahuan yang telah diberikan, GenBI diharapkan mampu menjadi agen dan pemimpin masa depan terutama dalam mengedukasi masyarakat agar teknologi digital semakin maju dan aspek perlindungan konsumen tetap terjaga,” ujarnya.

GenBI Leadership Camp 2021  digelar selama dua hari pada 20-21 November 2021. Acara ini diisi dengan paparan dan diskusi terkait topik pemanfaatan potensi ekonomi digital untuk masa depan Indonesia Maju, penguatan literasi keuangan generasi muda untuk mendorong berinvestasi di negeri sendiri, bauran kebijakan BI untuk memperkuat pemulihan ekonomi serta Presidensi Indonesia G20.