Hingga September, FIFGROUP Kucurkan Dana CSR Sebesar 13,6 milyar

Jakarta – Hingga September 2019, FIFGROUP telah membukukan penyaluran bantuan CSR kepada berbagai pihak sekitar Rp 13,6 Milyar, yang terdiri dari bantuan dana bergulir, modal usaha, pelatihan, serta berbagai bentuk bantuan operasional lainnya.

Kegiatan rutin CSR ini sejalan dengan Misi FIFGROUP “Membawa Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat”. Sehingga di tahun 2020 mendatang, FIFGROUP menargetkan penyaluran bantuan CSR yang lebih luas serta tepat sasaran guna mendukung pencapaian Better Life, Better Future.

“Kami memiliki kegiatan sosial yang dikemas melalui program CSR. Kami sadar karena dukungan masyarakat, FIFGROUP bisa tumbuh besar seperti saat ini,” kata Sutjahja Nugroho, Director Of Human Capital, General Support & Corporate Communication FIFGROUP dalam keterangan persnya, Kamis (14/11/2019).

Kegiatan CSR FIFGROUP Peduli terbagi kedalam empat pilar yaitu yang pilar pendidikan, pilar kesehatan, pilar pemberdayaan ekonomi masyarakat serta pilar lingkungan.

Beberapa program FIFGROUP Peduli yang telah dilakukan selama ini, antara Lain :

Pilar Pendidikan antara lain, Pemberian beasiswa mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi per September sebanyak 395 orang. Pelatihan bagi para guru yang tersebar di kota-kota Indonesia Per September sebanyak 2.663 orang

Jaminan sosial mengajar bagi para siswa-siswi per September sebanyak 128 orang.
Pemberian bantuan berupa pelatihan keterampilan bagi siswa-siswi penyandang disabilitas sebanyak 120 orang

Pilar Kesehatan atara lain, donor darah per September sebanyak 7.431 kantong darah dan pelayanan kesehatan gratis per September sebanyak 27 kota.

Pilar Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat antara lain, Pelatihan dan pembekalan bagi para pembisnis mikro, kecil, dan menengah.
Bantuan dana pengembangan UMKM di Kantor Pusat, Balikpapan, Bandarjaya, Bandung 1, Banjarmasin, Batam, Bogor, Cibinong, Denpasar, Jakarta 2, Lubuk Pakam, Makassar, Manado, Mataram, Padang, Palembang 1, Pamulang, Pangkal Pinang, Serpong, Solo, Surabaya 1, dan Yogyakarta 1

Pilar Lingkungan antara lain, penanaman pohon sebanyak 4.350 bibit dan aksi peduli lingkungan hidup lainnya.

Selain dari empat pilar tersebut anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan itu juga mempunyai pelayanan Bus sosial yang berada di Head Office, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Medan, dan Bandung yang bisa dipergunakan semua lapisan masyarakat yang membutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here