Girangnya Pedagang Terima Bantuan Uang Tunai untuk Tambahan Modal

93
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Sederhana di Bandung, Jawa Barat, Senin 17 Januari 2022. (Foto: info31.id/Pool/BPMI Setpres/Laily Rachev)

BANDUNG, info31.id – Presiden Jokowi memberikan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung saat mengunjungi Pasar Sederhana, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 17 Januari 2022.

Bantuan yang diberikan sejumlah Rp1,2 juta sebagai tambahan modal dan diharapkan bisa meringankan beban para pedagang yang terdampak pandemi COVID-19.

Pedagang antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan mengaku gembira karena Presiden berkesempatan mengunjungi pasar tempatnya berjualan sehari-hari. Iros, seorang pedagang cabai rawit, mengaku terbantu dengan adanya bantuan tunai dari Presiden Jokowi.

“Senang banget, buat nambah-nambah modal juga, (apalagi) sekarang kan cengeknya masih mahal, masih di kisaran harga Rp50 ribu (per kilogram). Ngebantu banget,” ujar Iros.

Hal senada dirasakan Ade Siti Sarah, pedagang ayam potong. Selain bersyukur dengan adanya tambahan modal dari bantuan tunai, ia juga turut mendoakan Presiden Jokowi.

“Alhamdulillah pasar ini sudah didatangi Bapak Presiden, ada tambahan modal senang sekali. Semoga Bapak Presiden panjang umur, sehat selalu. Tambahan modal usaha, alhamdulillah semoga manfaat dan berkah,” ujar Ade Siti Sarah.