Gandeng Komisi VIII, Kemensos Agendakan Dua Kegiatan di Sumatera Utara

DOK BP3S

Jakarta, Info31.id – Kementerian Sosial (Kemensos) berkomitmen untuk terus membangun kesejahteraan sosial yang ada di Indonesia. Dalam tugas berat ini tentunya tidak bisa melakukannya hanya sendiri. Perlu sinergi dari banyak pihak untuk mewujudkan itu semua.

Kementerian sosial mengagendakan dua kegiatan di provinsi sumatera Utara. Kegiatan pertama penyuluhan sosial prioritas penanganan stunting dan yang kedua menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada penyandang disabilitas, pada Kamis (24/6).

Komisi VIII DPR RI sebagai mitra dari Kemensos juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut, dalam hal ini Rudi hartono bangun Anggota Komisi VIII dari fraksi Nasdem. Sebelumnya Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan bahwa Kementerian Sosial harus bisa merespons cepat saat memberikan layanan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Dalam kesempatan ini Anggota Komisi VIII DPR RI, Rudi Hartono Bangun mengapresiasi program dan langkah yang dilakukan Kementerian sosial dalam hal kesejahteraan sosial. Menurutnya penyuluhan sosial penting dilakukan agar masyarakat kita yang ada dilapangan bisa memahami informasi secara utuh dan tidak Hoax tentunya.

Sedangkan untuk Bantuan Atensi Rudi menambahkan jika bantuan ini sangat diperlukan untuk menunjang aktivitas penyandang disabilitas agar bisa mandiri secara ekonomi. Ia juga menyatakan pihaknya akan siap mendukung program yang benar-benar fokus untuk memenuhi kebutuhan kalangan disabilitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here