FIFGROUP Jagonya Ciptakan Pelanggan Loyal

Flayer ucapan selamat hari pelanggan FIFGROUP (@FIFCLUB)

Jakarta,info31.id –  Setiap tanggal 4 September diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional. Pada hakekatnya hari pelanggan diperingati sebagai wujud dari konsep Customer  Life  Time  Value  (CLTV). Konsep CLTV ini bermuara pada pentingnya hubungan dengan pelanggan yang berlangsung lama dan terus menerus. Hasilnya pun akan lebih menguntungkan bagi perusahaan.

CLTV sebagai konsep masuk dalam salah satu kategori KPI penting di area administrasi bisnis. Dengan CLTV yang baik, perusahaan dapat merencanakan kampanye pemasaran lebih baik dan mengoptimalkan struktur biaya dalam manajemen pelanggan.

Artinya, moment Hari Pelanggan Nasional meruapakan saat yang pas dan tepat untuk menerapkan konsep CLTV guna mendapatkan konsumen yang loyal yang sangat penting dan bermanfaat untuk semua jenis perusahaan.

Penerapan kosep CLTV dalam Hari Pelanggan Nasional dengan memanjakan pelanggan juga merupakan salah satu upaya perusahan mempertahankan pelanggan yang loyal. Karena, dari segi biaya, mempertahankan  pelanggan  jauh  lebih  murah  dibanding mencari  pelangan baru.

Hal ini pula yang dilakukan oleh berbagai perusahaan, salah satunya FIFGROUP, anak perusahaan PT. Astra International ini telah melakukan berbagai terobosan guna mewujudkan pelanggan sebagai mitra perusahaan, antara lain, meningkatkan layanan digital hingga berbagai kemudahan lainnya yang diberikan kepada para pelanggan seperti community gathering dan berbagai diskon termasuk diskon angsuran dan berbagai gimmick lainnya.

Khusus di masa pandemi Covid-19 saat ini, FIFGROUP telah memberikan relaksasi cicilan untuk 149.793 konsumen atau setara nilai kredit Rp 1,5 triliun pada April lalu. Meski bukan bagian dari perayaan Hari Pelanggan Nasional, namun secara konsep CLTV, ini merupakan investasi dalam Manajemen Hubungan Pelanggan.

“Pada moment Hari Pelanggan Nasional ini, FIFGRUP diharapkan dapat menjangkau lebih banyak lagi pelanggan dan memberikan lebih banyak kemudahan serta manfaat dalam bertransaksi melalui FIFGROUP,” tutur CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya dalam sebuah kesempatan.

Genjot Inovasi Digital

FIFGROUP saat ini tengah mengedepankan berbagai inovasi digital guna mempermudah pelayanan terhadap para pelanggan khususnya di masa pademi Covid-19 saat ini.

Bebagai inovasi digital dari FIFGROUP antara lain MAUCASH (aplikasi pinjaman online tanpa jaminan), FIFADA (aplikasi e-commerce yang dikembangkan bersama FIFGROUP dengan fasilitas pembayaran cicilan online tanpa kartu kredit),, dan ASTRAPAY (aplikasi Pembayaran Angsuran FIFGROUP, Pembayaran Tagihan, paket data, token listrik,  Top Up Saldo dan transfer dana /  tarik tunai).

Disadari atau tidak, investasi terbesar dalam sebuah manajemen hubungan pelanggan adalah pelayanan atau service yang diberikan terhadap konsumen dan tidak hanya berlaku di moment H  Hadsada Hari Pelanggan nasional saja.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi FIFGROUP, menjadi pemimpin industri yang dikagumi secara nasional dan membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat.  Keteguhan dan berbagai inovasi dalam melayani konsumen ini pula yang menghasilkan pelanggan yang loyal untuk FIFIGRUOP dan pada akhirnya menjadikan FIFGROUP sebagai perusahaan pebiayaan terbesar di Indonesia hingga saat ini.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here