FIFGROUP Dukung Pembangunan Sumur Resapan di Lebak Bulus

PT Federal International Finance (FIFGROUP), anak perusahaan PT Astra International Tbk, mendukung pembangunan sumur resapan di Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak pada Selasa, 03 November 2020. Pembangunan sumur resapan ini dilaksanakan di Masjid Jami Darun Ni’mah Kelurahan Lebak Bulus dan ditandai dengan pelaksanaan peletakan batu pertama yang dihadiri Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibilty Yulian Warman (kedua dari kiri) dan Camat Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan Mundari (kedua dari kanan) dan didampingi oleh Ketua RW 08 Kelurahan Lebak Bulus Hermawan (paling kiri), Ustadz H Marzuku M (tengah) dan Wakil Camat Suhani (paling kanan).

Jakarta, info31.id – PT Federal International Finance (FIFGROUP) mendukung pembangunan sumur resapan di Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak,Jakarta Selatan.

Pembangunan sumur resapan dilaksanakan di Masjid Jami Darun Ni’mah Kelurahan Lebak Bulus dan ditandai dengan pelaksanaan peletakan batu pertama yang dihadiri Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibilty, Yulian Warman dan Camat Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan, Mundari, Selasa, (3/11/2020).

Program ini merupakan aktivitas kegiatan peduli sosial berupa percepatan pembangunan sumur resapan melalui gerakan masyarakat daerah percontohan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Sumur resapan adalah salah satu rekayasa teknik konservasi air berupa bangunan yang dibuat sedemikian rupa sehingga menyerupai bentuk sumur gali dengan kedalaman tertentu yang berfungsi sebagai tempat menampung air hujan yang jatuh di atas atap rumah atau daerah kedap air dan meresapkannya ke dalam tanah.

Camat Cilandak, Mundari, mengatakan pihaknya berharap program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berada di sekitar Masjid Jami Darun Ni’mah Cilandak. Dia juga berharap masyarakat dapat menjaga keberlangsungan program ini.
“Secara pribadi dan sebagai Camat Cilandak saya mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP yang telah berpartisipasi pada program ini,” ujarnya

Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibilty, Yulian Warman FIFGROUP Yulian Warman mengatakan, pembangunan sumur resapan merupakan salah satu unsur yang sangat penting dalam pengendalian banjir serta melindungi dan memperbaiki (konservasi) air tanah.

“Karena itu, dibutuhkan kerja sama dan sinergi untuk menjaga dan merawat sumur resapan ini, agar perilaku hidup sehat di tengah masyarakat dapat terwujud.” papar Yulian.

FIFGROUP ingin terus menjadi perusahaan yang membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat melalui program-program Corporate Social Responsibility (CSR) yang memiliki 4 pilar diantaranya, Pilar Lingkungan Hidup, Pilar Pendidikan, Pilar Pemberdayaan Masyarakat dan Pilar Kesehatan.

Di antara program Pilar Lingkungan Hidup, FIFGROUP selalu mendorong program penanaman pohon di seluruh cabang yang tersebar di Indonesia. Tahun 2019, jumlah pohon yang ditanam mencapai 4.555 pohon.

Tahun ini, meski kondisi dalam pandemi, FIFGROUP tetap melakukan penanaman pohon sebanyak 1.240 pohon sampai dengan bulan September 2020.

“Program penanaman pohon merupakan salah satu solusi untuk memperbaiki iklim udara disamping pengendalian banjir. Oleh sebab itu, kami tetap concern dengan program ini minimal apa yang bisa kami lakukan, contohnya bermitra dengan Kelurahan dan Kecamatan seperti yang kita lakukan hari ini,” ungkap Yulian.

Seiring dengan pandemi Covid-19 ini, FIFGROUP juga membantu pengadaan 8 ventilator dengan rincian 3 unit di Sumatera Utara, 2 unit di Bali, 1 unit di Nusa Tenggara Barat, 1 unit di Singkawang dan 1 unit di Jawa Barat.

Sebelumnya, FIFGROUP juga membagikan 76.510 paket sembako di lebih dari 620 titik se-Indonesia senilai lebih dari Rp 15 miliar.

Sesuai dengan misi perusahaan, FIFGROUP senantiasa hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat dan berkontribusi terhadap lingkungan melalui berbagai program yang dilakukan di seluruh Cabang se-Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here