FIFGROUP Berbagi Kepada 2.000 Anggota Pertuni & Yatim Piatu

Jakarta,info31.id – PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, berkomitmen untuk terus hadir membantu meringankan beban masyarakat yang ada di sekitar kantor pusat dan cabang, khususnya kepada para penyandang disabilitas dan yatim piatu yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Program berbagi ini adalah bentuk kontribusi FIFGROUP dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2020 dengan memberikan bantuan kepada Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) dan yatim piatu di 12 titik dari 5 wilayah di Indonesia, yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Surabaya, Martapura, Balikpapan, Makassar, Manado, Papua, Sorong, Timika dan Maluku.

Dalam acara ini, sebanyak 2.000 anggota Pertuni dan yatim piatu ikut menerima bantuan sosial dengan total nominal bantuan lebih dari Rp 400 juta yang diberikan oleh FIFGROUP, dengan masing-masing perwakilan anggota di 11 titik lainnya ikut bergabung secara daring di setiap kantor Cabang FIFGROUP.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis langsung oleh Esther Sri Harjati selaku Human Capital (HC), General Support (GS), & Corporate Communication Director FIFGROUP, didampingi Yulian Warman selaku Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibilty (CSR) kepada Ketua Pertuni DPC Lebak Bulus, Slamet dan Bendahara Pertuni DPC Lebak Bulus, Nursalim bertempat di Menara FIF, Jakarta Selatan, Senin, (7/122020) dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah dan perusahaan.

Berdasarkan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2018, sebanyak 14,2 persen dari penduduk Indonesia, yaitu 37,58 juta jiwa merupakan penyandang disabilitas. Sementara itu, dari laman resmi pertuni.or.id tercatat sebanyak 1 persen dari penduduk Indonesia, yaitu 3,75 juta jiwa adalah penyandang tunanetra.

Pertuni adalah organisasi kemasyarakatan tunanetra tingkat nasional yang didirikan pada tanggal 26 Januari 1966 di Surakarta oleh 4 orang tokoh tunanetra. Hingga saat ini, Pertuni telah memiliki Dewan Pengurus Daerah (DPD) di 34 Propinsi dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) di 221 Kabupaten atau Kota di seluruh Indonesia.

“Di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, FIFGROUP berkomitmen untuk hadir membantu meringankan beban masyarakat tidak terkecuali bagi mereka yang berkebutuhan khusus, tentunya ini sejalan dengan misi perusahaan. Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi sahabat-sahabat Pertuni dan yatim piatu khususnya dalam menghadapi masa pandemi,” tutur Esther.

Ditemui seusai acara, Slamet menyampaikan rasa terima kasih kepada FIFGROUP atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat khususnya penyandang tunanetra.
“Tentunya bantuan ini akan sangat berguna bagi kami di masa pandemi seperti saat ini. Semoga FIFGROUP terus jaya, sehingga dapat menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Senada dengan Slamet, Pdt. Agus Mujiono selaku perwakilan Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian dari wilayah Papua secara daring mengatakan bahwa program ini sangat membantu masyarakat.
“Program inu sangat membantu perekonomian sehari-hari kami, terlebih di masa pandemi ini. Kami berharap FIFGROUP tetap hadir untuk masyarakat dan tetap sukses selalu,” katanya.

Sebelumnya, sejak awal tahun 2020 berlanjut dengan masa pandemi Covid-19, FIFGROUP juga telah melakukan berbagai langkah untuk meringankan beban masyarakat sebagai bentuk mikro kepedulian dukungan dana perusahaan, sebagai berikut:

Mendirikan Bank WAKAF di Rembang, dengan nominal Rp 3 miliar.

Penyerahan bantuan sembako sebanyak 76.510 paket di 620 titik se-Indonesia sebesar Rp 15,1 miliar.

Menyalurkan 579 hewan qurban kepada masyarakat di sekitar kantor cabang dan kantor pusat FIFGROUP, setara dengan Rp 1,7 miliar.

Bersama dengan Astra Financial menyerahkan 1 ambulance kepada RS St. Caroulus Jakarta senilai Rp 360 juta, serta 8 unit ventilator di 5 titik di Indonesia, dengan rincian 3 unit di Sumatera Utara, 2 unit di Bali, 1 unit di Nusa Tenggara Barat, 1 unit di Singkawang dan 1 unit di Jawa Barat, dengan total nominal Rp 3,895 miliar.

Memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke berbagai fasilitas kesehatan yang berada di cakupan wilayah kantor cabang FIFGROUP, dengan total nominal Rp 672 juta.

Serta kegiatan reguler Corporate Social Responsibility (CSR), mulai dari Pilar Pendidikan (79 event), Pilar Kesehatan (77 event), Pilar Pemberdayaan Masyarakat ke 54 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan FIFGROUP, dan Pilar Lingkungan, dengan total nominal Rp 1,853 miliar.
Bantuan sosial untuk 5 yayasan dari 5 agama sebesar Rp 125 juta.

Sehingga total bantuan yang telah disalurkan oleh FIFGROUP kepada masyarakat dari awal Januari 2020 sampai dengan 07 Desember 2020 mencapai lebih dari Rp 27,1 miliar.

“Sesuai dengan misi perusahaan yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, FIFGROUP senantiasa berkomitmen hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat dan berkontribusi dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2020, seperti yang kita lakukan hari ini,” tutur Yulian yang ditemui usai acara penyerahan bantuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here