FIFASTRA Raih Gold Champion Indonesia WOW Brand Festive Day 2021 

Caption 2 FIFASTRA memperoleh Gold Champion untuk Category Financial Service Industry – Motorcycle Leasing yang diterima dalam gelaran festival untuk para marketing enthusiast, yaitu WOW Brand Festive Day 2021 dengan tema The Art of Branding in Recovery Period secara virtual.

Jakarta, info31.id – FIFASTRA yang merupakan salah satu line of bussiness (LOB) PT Federal International Finance (FIFGROUP), berhasil meraih penghargaan Gold Champion untuk Category Financial Service Industry – Motorcycle Leasing di ajang
WOW Brand Festive Day 2021.

Award yang diberikan oleh Markplus , Inc ini merupakan bukti FIFASTRA merupakan salah satu brand yang paling direkomendasikan oleh masyarakat.

Hermawan Kartajaya, Founder dan Chairman MarkPlus, Inc. mengatakan, saat ini Indonesia tengah memasuki masa recovery di mana pemerintah tengah mendorong peningkatan investasi di Indonesia.

“Karena itu para pelaku bisnis harus dapat mengambil momentum dengan melakukan investasi untuk memajukan usahanya, sehingga di tahun 2025 pemilik brand di Indonesia dapat melakukan ekspor lebih besar dan jadi lebih banyak dikenal lagi di luar negeri,” kata Hermawan.

Lebih lanjut, menurut Hermawan, para pemilik brand kemudian perlu memiliki jiwa kewirausahaan atau entrepreneurship untuk dapat mengembangkan brand mereka. Terdapat tiga hal yang harus diperhatikan, yaitu opportunity seeker, risk taker, dan collaboration.

Hermawan menjelaskan, opportunity seeker artinya pemilik brand harus dapat mengambil kesempatan yang ada dengan cepat. Konsumen akan lebih menghargai brand yang dapat bergerak dengan cepat. Sedangkan, risk taker di mana pemilik brand harus berani mengambil risiko untuk dapat memperkuat brand. Terakhir, collaboration yaitu brand juga perlu kolaborasi dengan berbagai pemain lainnya sehingga dapat menjangkau lebih banyak konsumen.

Marketing New Motorcycle (NMC) Director Antony Sastro Jopoetro menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas penghargaan tersebut sekaligus berterimakasih kepada seluruh karyawan FIFGROUP atas kinerja dan performance yang baik selama 2020.

“Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, mengingat 2020 adalah masa perjuangan yang cukup berat bagi dunia multifinance. Tentu saja penghargaan ini menjadi motivasi dan suntikan semangat yang baru bagi seluruh insan FIFGROUP agar tetap dapat recovery dan mempertahankan kinerja yang baik,” ujar Antony.

Penghargaan ini berdasarkan oleh riset yang dilakukan oleh 3.500 responden di Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar. Terdapat lima aspek yang dilihat pada riset tersebut yang mengacu pada 5A, yaitu awareness, appealing, asking, act dan advocate.

Kelima aspek tersebut kemudian diukur menggunakan metode Brand Advocacy Ratio (BAR), untuk melihat bagaimana brand dapat mengubah awareness menjadi advocate.

“Di era media sosial kita memang harus dapat melihat seberapa besar konsumen dapat merekomendasikan atau advocate brand milik kita. Selain BAR, ada pula PAR (Purchace Action Ratio), yaitu pengukuran yang membandingkan antara konsumen yang mengenal suatu dan membeli brand. Rumus keduanya pun telah digunakan di luar negeri seperti Vietnam, Malaysia, dan Jepang,” jelas Hermawan.

Tahun ini, 300 brand yang telah direkomendasikan oleh konsumen dikelompokkan dalam 100 kategori dan diumumkan pada acara WOW Brand Festive Day 2021 yang digelar secara virtual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here