Dwicitra Mekar Abadi Targetkan Penjualan 300 Milliar dari pengembangan Dua kawasan di Bekasi tahun ini

Jakarta, Info31.id – Ditengah pandemi covid-19 yang masih mewabah, pasar properti tanah air tetap bergairah bahkan menunjukan tren positif. Pengembang perumahan PT Dwicitra Mekar Abadi Group (DMA) melalui anak usahnya PT Alamindo Trulynusa bisa menjadi bukti tren itu. Dua proyek perumahan premium mereka di kawasan Bekasi, Darmawangsa Residence dan Panjibuwono City, per Agustus 2021 mencatatkan penjualan 70% dari Rp300 miliar yang ditargetkan.

Direktur DMA Bryan Soedarsono mengatakan, pihaknya mematok target penjualan lebih tinggi dari tahun lalu lantaran animo masyarakat tetap tinggi meski harga jual di kedua proyek tersebut mengalami kenaikan. Bryan optimis, target itu bisa tercapai karena upaya pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 melalui program vaksinasi dan PPKM telah membuahkan hasil positif.

“Kami memiliki target marketing sales sebesar Rp300 miliar untuk kedua proyek Darmawangsa Residence dan Panjibuwono City. Per Agustus kami sudah mencapai 70% dari target, dan dengan gencarnya program vaksinasi pemerintah dan semakin terkontrolnya situasi COVID, kami yakin akan dapat menembus target tersebut di akhir tahun,” ujar Bryan.

Stimulus yang diberikan pemerintah melalui program FREE PPN menurutnya berdampak langsung terhadap penjualan proyek Darmawangsa Residence dan Panjibuwono City. Program ini membuat DMA berhasil mencatatkan peningkatan penjualan cukup fantastis dalam waktu 5 bulan terakhir.

Bryan menuturkan, saat ini DMA tengah fokus pada pengembangan area terbaru mereka yakni, Cluster Sriwijaya di Darmawangsa Residence & zona “Panjibuwono Lakeside” di Panjibuwono City.Cluster Sriwijaya tahap 1 sebanyak 106 unit sudah 90% terjual sejak launching semester 2 tahun 2020 sehingga DMA tengah mengejar pembangunan rumah dan fasilitas cluster agar bisa mengejar target serah terima seluruh unit dalam tahun ini.

Sementara di Panjibuwono City, DMA tengah membangun cluster terbaru Majapahit di zona terbaru mereka, “Panjibuwono Lakeside” yang akan memiliki danau sebesar 2 hektar dan akan lengkap dengan area CBD, ruko komersil, taman, dan jogging track yang mengelilingi danau tersebut.

Tahap 1 Cluster Majapahit di zona “Panjibuwono Lakeside” juga telah terjual semua sejak launching di semester 2 tahun 2020 dan DMA juga sedang fokus pada pembangunan rumah Tahap 1 untuk serah terimakan di tahun ini serta menyiapkan infrastruktur untuk Cluster Majapahit tahap ke 2 yang rencananya akan di rilis dalam waktu dekat.

” Semua rumah kami kami sertakan program PPN 0%, di mana perumahan lainnya hanya rumah stok saja yang diikutsertakan program tersebut. Karena itu, pembangunan rumah adalah fokus utama kami di tahun ini,” kata Bryan
Darmawangsa Residence, sebagai kawasan 100 Hektar green township terbesar di Bekasi, menjadi pilihan konsumen karena mengutamakan keasrian lingkungan kawasan sebagai fokus pengembangan. Sehingga memudahkan konsumen untuk berekreasi dan mencari lingkungan sehat tanpa harus pergi jauh-jauh. Sementara Panjibuwono City, sebagai kota mandiri 200 hektar yang terintegrasi, menjadi pilihan banyak konsumen karena fasilitas lengkap dan memiliki prospek investasi jangka panjang dengan semakin berkembangnya Bekasi Utara.

Rumah New Normal

Dalam kondisi pandemi Covid-19 di tahun kedua yang masih mewabah, DMA tengah fokus pada penjualan produk rumah “New Normal” di Darmawangsa Residence dan Panjibuwono City. Rumah “New Normal ini didesign untuk mencukupi kebutuhan penghuninya di saat pandemic ini. Rumah New Normal adalah rumah 2 lantai, yang memiliki taman di belakang, dengan 3 kamar yang dapat digunakan sebagai kamar tidur, ruang belajar, ruang kerja di rumah, atau kamar tidur anak.

“Karena banyaknya kegiatan work from home dan belajar di rumah, jumlah ruangan sangat penting di New Normal ini. Dengan luas bangunan 55m2 – 58m2, sangat cukup untuk 3 ruangan dan rumah dapat langsung digunakan tanpa harus renovasi. Yang terpenting juga, harga rumah ukuran tersebut tidak terlalu berat untuk konsumen kami,” jelasnya.

Seperti projek-projek DMA lainnya, fokus utama adalah menyediakan rumah dengan Best Value untuk konsumen kami, yang kebanyakan adalah End User. Kami selalu design rumah dengan design modern dan terkini, dengan ukuran rumah yang mencukupi, dan dengan harga yang kompetitif. Semua perumahan kami, sebagai perumahan premium, juga lengkap dengan infrastruktur modern (jalan luas, fiber optic, jaringan water treatment) dan fasilitas lengkap (water park, CBD, area komersil/ food court, family & social park).

Dok : Dwicitra Mekar Abadi

Skema pembelian TANPA DP dan TANPA BIAYA

Mensiasati kebutuhan pasar yang tetap tinggi meski ditengah kondisi sulit, DMA memberikan berbagai kemudahan diantaranya sejak pandemic covid terjadi, DMA meluncurkan skema pembelian TANPA DP dan TANPA BIAYA bagi para konsumen.

“Konsumen bisa tetap bebas memilih hunian idamannya, tanpa perlu khawatir soal besaran DP/biaya-biaya yang angkanya membuat pusing kepala. Sesederhana cukup membayar Rp2,5 juta untuk semua tipe hunian, konsumen bisa langsung akad kredit/serah kunci tanpa pusing memikirkan biaya,” jelas Albert Permana, marketing manager DMA.

Pada masa pandemi ini, DMA mengoptimalkan marketing online mulai dari social media, youtube, dan lainnya agar bisa lebih dekat dengan para konsumen yang sedang cari hunian. DMA juga memfasilitasi konsumen dengan bisa berinteraksi langsung secara virtual tanpa harus datang ke lokasi.”Jadi ditengah kondisi keterbatasan seperti saat ini, konsumen tetap bisa mewujudkan impian mereka untuk bisa punya rumah dengan beragam kemudahan yang kami sediakan,” ujarnya.

Albert menambahkan, saat ini DMA masih mengembangkan cluster ke 4 dan ke 5, di Darmawangsa Residence yaitu cluster Singosari dan Sriwijaya dengan pilihan unit beragam, mulai dari 1 lantai dengan luasan 34/72, atau tipe 2 lantai dengan luasan 55/72, 58/78, 70/84, atau 75/98 Setiap tipe yang ditawarkan dengan kondisi pilihan kavling yang terbatas, karena dalam pengembangan masing masing cluster yang seluas 4 hektar, dipasarkan secara bertahap, dan sisanya sudah terhuni.

Sementara di Panjibuwono City DMA masih mengembangkan cluster ke 4 dan ke 5 yaitu cluster Casablanca dan Majapahit, yang keduanya memiliki segmen berbeda. Cluster Casablanca menjadi pilihan sebagai cluster premium terdepan, dengan menawarkan nuansa hunian exclusive dengan fasilitas mewah seperti private pool dalam cluster. “Untuk di cluster Casablanca menawarkan varian tipe 36/78, 55/72, 70/78, dan 75/91,” katanya.

Sementara di cluster Majapahit menjadi cluster terbaru dan pertama yang berlokasi di tepian danau, cluster majapahit menghadirkan tipe rumah 36/72 dengan design terkini, yang dalam proses penjualan tahap awalnya sudah hampir terjual habis.

DMA menawarkan beragam pilihan unit hunian Darmawangsa Residence mulai dari 1 lantai dengan luasan 34/72, 39/72, hingga 60/108. Sementara untuk rumah 2 lantai juga tersedia tipe beragam : 55/72, 58/78, 70/84, hingga 75/98
Sementara Panjibuwono City menawarkan beragam pilihan hunian baik di dalam cluster atau di jalan utama. Untuk tipe 1 lantai mulai dari tipe 33/60, 36/72, hingga 45/90. Sementara tipe 2 lantai nya mulai dari tipe 55/72, 70/78, hingga 75/91
“Unit di Darmawangsa Residence kami Pasarkan dengan harga mulai dari Rp478 juta sampai Rp 1 miliar. Sementara di Panjibuwono City harga mulai Rp 340 jutaan – Rp1 miliar,” imbuhnya.

Darmawangsa Residence dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain, Water Park Water Splash, Jogging Track ditepian danau, Area komersil, Area Kuliner Food Corner, Taman bermain anak di dalam cluster, Fasilitas rumah ibadah dalam cluster.

“Untuk Panjibuwono City ada fasilitas penunjang antara lain, Water Park Go! Splash, Jogging Track di Thematic garden & di sekitar danau 2 hektar, Area Kuliner The Plaza, Rumah ibadah di dalam cluster, dan Private Pool di cluster Casablanca yang masih dalam tahap pembangunan,” pungkas Albert.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here