Ditangkap karena Narkoba inilah Sosok Kontroversial Coki Pardede

Jakarta,info31.id – Komedian dan Konten Kreator Reza Pardede atau biasa dipanggil Coki ditangkap pada 1 September 2021 setelah terbukti menyimpan Narkoba jenis sabu seberat 0.5 gram. Coki mengaku mendapatkan barang haram itu dari temannya. Sebelum tersandung kasus narkoba, Komedian berusia 33 tahun tersebut pernah beberapa kali tersandung masalah.

Yang paling diingat mungkin adalah kasus ‘babi kurma’ pada 2018 lalu yang membuat pemeran WebSeries Malam Minggu Miko 2 itu harus vakum dari dunia entertainment selama beberapa bulan. Saat itu Coki dan rekan kerjanya di Majelis Lucu Indonesia, Aditya Muslim (nama panggung : Tretan Muslim) dianggap melakukan penistaan agama karena memasak daging babi menggunakan kurma. Mereka pun mendapat somasi dari beberapa organisasi masyarakat (ormas) Islam.

Tak cukup hanya sampai disitu, komika yang mengaku menjunjung tinggi freedom of speech – kebebasan berpendapat- ini kembali mendapat masalah perihal tweetnya pada Januari tahun 2020.

Saat itu secara eksplisit pada postingannya di Twitter @pardedereza, Coki melempar lelucon mengenai banjir yang melanda Jakarta yang dirasa menyinggung entitas agama tertentu.

Sontak, tweet tersebut menuai hujatan dan tanggapan negatif, baik dari netizen maupun beberapa teman seprofesinya, salah satunya komika Dzawin dan Pandji Pragiwaksono yang secara keras mengkritisi tweet Coki.

“Buat yang semalem ga “maksiat” tapi ikut kena dampak “azab” banjir, nyesel kan anda ?

Kalo tau sama kena banjir juga, mending semalem mabok dan n**we.

Kami Basah basahan tapi dalam keadaan senang.

Anda basah basahan tetep sebel hahahahahaha 🤣🤣🤣

@pardedereza 1 Januari 2020

Coki tak sampai situ saja membuat kontroversi, dirinya kembali dihujat netizen lantaran membuat lelucon soal virus Corona saat tahun baru imlek 2020 yang lalu. Dalam tweetnya @pardedereza, Coki membuat kesan bahwa amplop angpao dari perayaan imlek adalah virus covid19. Bahkan karena kontroversinya ini Twitter Coki ditangguhkan setelah mendapatkan banyak laporan.

Tidak adanya Twitter bukan berarti Coki bisa lepas dari kontroversi, di Instagramnya @cokipardede666, Coki juga kembali mendapat reaksi negatif di akhir tahun 2020. Hal ini ia terima setelah memposting gambar anak-anak afrika yang kelaparan dengan dirinya yang sedang menggenggam segelas chatime.

Kabar terbaru, Coki Pardede ditangkap Polres Metro Tangerang Kota di kediamannya di Kompleks Foresta Cluster Fiore, Sampora, Cisauk, Tangerang Selatan. Ia ditangkap sekitar pukul 13.00 WIB bersama barang bukti berupa sabu seberat 0.5 gram dan alat suntik.

“Alat suntik dan sabu kurang-lebih 0,5 gram,” kata AKBP Pratomo.

Kepada pihak berwajib, Coki mengaku menggunakan sabu untuk coba-coba agar punya kepercayaan diri saat tampil, namun setelahnya ia malah kecanduan selama delapan bulan lamanya, dan mengaku sempat berhenti selama lima bulan namun ia gagal.

“Dia kan coba-coba terus kecanduan. Jadi gini, dia pertamanya nyoba untuk percaya diri tampil di depan publik,” kata AKBP Pratomo. (ario)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here