CSAP Resmikan Mitra10 ke-36 di Bekasi

Bekasi, info31.id – PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (“CSAP”) meresmikan gerai Mitra10 ke-36 di Jatimakmur, Bekasi. Superstore Bahan Bangunan dan Home Improvement ini merupakan gerai kedua yang diresmikan sepanjang tahun ini. Sebelumnya pada bulan April 2020 lalu CSAP telah membuka Mitra10 ke-35 di Lombok, NTB.

Idrus H Widjajakusuma Corporate Secretary
PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) mengatakan, pihaknya tahun ini menargetkan membangun 4 toko baru. Setelah Mintra 10 Jatimakmur,  hingga akhir tahun 2020 CSAP akan membangun dua toko baru lagi di Jawa Timur dan Kalimantan.

“Nanti masih ada dua toko lagi di Jawa timur, lokasinya di Malang dan di Balikpapan, Kalimantan. Hingga saat ini masih dalam proses pembangunan, rencananya akan diresmikan bulan November dan Desember,” ujarnya dalam jumpa pers via zoom meeting, Kamis, (22/10/2020).

Idrus menambahkan, Industri ritel modern bahan bangunan di Indonesia masih sangat prospektif. Di saat pandemi seperti ini dimana orang lebih banyak beraktivitas di rumah berdampak positif bagi penjualan Mitra10.

Menurutnya demand akan kebutuhan renovasi mendorong penjualan, distribusi dan ritel naik. Ini sebuah kemsempatan untuk memikirkan pengembangan kedepan.

“Net profit CSAP tumbuh 71% tahun ini, dari 18 milyar di pertengahan 2019, menjadi 31 milyar di 2020, ini meyakinian kami bahwa kebutuhan renovasi mendongkrak penjualan disisi distribusi dan ritel. Ditengah kondisi pandemic seperti saat ini, kami yakin dan percaya, market renovasi masih prospek bagus,” katanya

Genjot Penjualan Online

Eric Koswara, General Manager Markom Mitra10 mengatakan, di masa pandemic ini Mitra10 memperkuat penjualan online.
Keberadaan toko online mitra10 melengkapi ke 38 toko offline yang sudah ada.

“Toko online Mitra10 mengakomodir 36 toko yg ada di Indonesia. Konsumen bisa memesan secara online dan mengambil barang langsung di toko yang dituju, atau bisa diatar lewat kurir kami,” jelasnya.

Selain toko online sendiri, Mitra10, lanjut Eric juga ada di market place seperti Lazada, Tokopedia,shopee dan lainnya. Selain itu konsumen
Mitra10 juga dapat menggunakan layanan pembelian barang lewat whatsapp bisnis Mitra10.

“Untuk online saat ini bisa mencapai 700 sd 900 juta perbulan, ini memang masih jauh dari ofline store, tapi kami optimis akan terus meningkat,” ujarnya.

Eric menambahkan, Mitra10 Jatimakmur yang diresmikan merupakan toko ke empat yang ada di wilayah Bekasi. Sebelumnya sudah ada tiga toko Mitra10 lainnya yakni di Kota Harapan Indah, Kalimalang, Pekayon.

Ada promo menarik di Mitra10
Jatimakmur antara lain: Free membership, harga special dari mulai panci hingga kulkas, kemudian ada cicilan 0 % until kartu kredit dari 12 bank, dan
discount tambahan 15 persen dari nilai transaksi untuk pengguna kartu kredit mandiri.

“Promo ini berlangsung selama 4 Hari pertama pembukaan Mitra10 Jatimakmur,” tutupnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here