Catat! Ini Cara Menjadi Cerdas di Era Digital

7
Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung.(Foto : Info31.id / Pool / Dok. Kemenkominfo).

LAMPUNG SELATAN, Info31.id – Media sosial merupakan wadah komunikasi daring, untuk berbagai aktivitas mulai dari mencari eksistensi diri, hiburan hingga pemasaran produk. Aplikasi medsos juga punya gudang dan dokumentasi berbagai konten dari belahan dunia. Namun, dari itu semua pengguna harus tetap waspada sehingga bisa bersikap cerdas di media sosial.

“Bahkan kini media sosial sudah menjadi sarana aktivitas belajar dan bekerja secara daring,” ungkap Aldin Aldama, Praktisi Event & Media yang juga Dosen Luar Biasa Fikom Unisba, dalam Webinar Indonesia Makin Cakap Digital – “Menjadi Cerdas di Era Digital”, Rabu (22/9/2021).

Webinar diselenggarakan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika di 77 Kabupaten/Kota, Wilayah Sumatera, dari Aceh hingga Lampung. Hadir dalam acara, Presiden RI Joko Widodo; Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, memberikan sambutan dan mendukung Literasi Digital Kominfo 2021.

Menurut Kevin Sutedja, E-Commerce & Strategic Marketing Specialist, di era digital yang sudah berkembang seperti sekarang ini masyarakat harus mampu memanfaatkan medsos sebagai wadah untuk berjualan. Pemasaran produk bisa dilakukan pada sederet aplikasi online seperti Instagram, Whatsapp, Facebook, Website, dan Marketplace,

Dalam Key Opinion Leader, Desisca, Professional Dancer menambahkan, bahwa menjadi cerdas di era digital bisa ditempuh dengan memanfaatkan ruang digital untuk mengembangkan kemampuan diri menjadi lebih baik.