Brazil Dihantui Cidera Pemain

41
Son Heung-min/ Foto: reutrs

Di atas kertas, Brazil memang diprediksi akan mampu meladeni bahkan menyudahi permainan ngotot Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia Qatar. Pertandingan itu sendiri akan dilangsungkan di Stadion 974 di Doha, Selasa (6/12) dini hari.

Meskipun Brasil kalah dari Kamerun 1-0 dalam pertandingan penyisihan grup terakhirnya, tim asuhan Tite itu tetap menjadi favorit untuk maju ke perempat final.

Namun sayangnya, Tite merasa pusing dengan tim asuhannya. Beberapa pemain kunci mengalami sejumlah cedera. Alex Telles mengalami cidera lutut saat melawan Kamerun membuat pelatih Bernama asli Adenor Leonardo Bacchi itu kekurangan bek sayap. Telles dan pemain depan Gabriel Jesus diperkirakan akan absen selama sisa pertandingan, belum lagi bek sayap awal Danilo dan Alex Sandro yang belum bisa diprediksi samapai kapan akan pulih dari cidera.

Brazil dan Korea Selatan belum pernah bertemu di Piala Dunia, tetapi keduanya telah bertemu tujuh kali. Brasil menang enam kali dan Korea Selatan menang sekali pada 1999. Pertemuan terakhir mereka adalah pada bulan Juni di Seoul, yang dimenangkan Brasil 5-1.

Tetapi sebagai satu-satunya negara Asia yang mencapai semifinal Piala Dunia, Korea Selatan memiliki bintang Tottenham Son Heung-min, jimatnya dan salah satu pemain terbaik di Liga Utama Inggris.