BNI Syariah mendapat penghargaan sebagai Bank Syariah dengan IT Terbaik

BNI Syariah menerima penghargaan Platinum Award 1st The Best IT for Sharia Bank dari Economic Review, Jumat (6/11).

Jakarta, Info31.id –  BNI Syariah meraih penghargaan platinum award 1st The Best IT for Sharia Bank dari Economic Review. Penghargaan ini diberikan secara virtual dalam acara “Digital Transformation in the age of COVID-19” National IT – Zoominar & Indonesia IT Award-III-2020, Jumat (6/11).

Penghargaan ini diberikan oleh Founder & CEO Economic Review, Irlisa Rachmadiana kepada Pemimpin Divisi Teknologi Informasi BNI Syariah, Mirza Manthovani. Acara ini turut dihadiri Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Widodo Muktiyo.

Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi perusahaan yang telah dengan baik membangun rencana strategis pengembangan teknologi informasi, menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Perusahaan yang dinilai dalam penghargaan ini juga secara konsisten melakukan pemantauan, evaluasi dan perbaikan. Diharapkan keberadaan dukungan teknologi informasi yang terkini dan handal secara signifikan mampu berkontribusi terhadap kinerja perusahaan.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto mengucapkan terima kasih kepada Economic Review atas apresiasi dan penghargaan IT terbaik kepada BNI Syariah pada acara Indonesian IT Award 2020. “Saat ini BNI Syariah terus fokus untuk memberikan yang terbaik bagi segenap nasabah dan stakeholders melalui produk, layanan, dan inovasi.  Penghargaan ini memotivasi kami semua untuk berkinerja lebih baik lagi,” kata Wahyu.

BNI Syariah mengembangkan uang elektronik HasanahKu yang menjadi salah satu flagship positioning BNI Syariah dalam digitalisasi dan payment system. HasanahKu dipasarkan sebagai value added product pada area atau segmen yang menjadi kekuatan BNI Syariah yaitu ekosistem halal, lembaga pendidikan, lembaga kesehatan dan lembaga Ziswaf.

BNI Syariah juga mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin membuka rekening dengan mengakses bro.bnisyariah.co.id. Di website ini calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih dimanapun dan kapanpun melalui mobile phone sehingga waktu lebih efisien.

BNI Syariah juga memiliki fasilitas, produk, dan layanan transaksi e-channel yang didukung oleh teknologi dan jaringan BNI, sehingga lebih efisien dan nasabah akan mendapatkan pengalaman yang sama ketika menggunakan produk dan layanan BNI Syariah. Selain sinergi dari sisi teknologi, BNI Syariah juga bersinergi dengan BNI terkait jaringan, dimana 1.747 outlet milik BNI dapat melayani transaksi syariah melalui produk-produk BNI Syariah.

BNI Syariah juga memberikan layanan sesuai prinsip syariah diantaranya penghapusan denda, layanan sholat tepat waktu di seluruh outlet BNI Syariah, hasanah reward yaitu tunjangan hafiz qur’an kepada karyawan, dan menyediakan akses layanan Ziswaf melalui e-channel BNI (ATM, mobile banking, internet banking, dan sms banking) serta website dan aplikasi Wakaf Hasanah.

Sampai triwulan III tahun 2020, transaksi Mobile Banking  sebanyak 33,8 juta transaksi naik sebesar 119% secara year on year (yoy) dibandingkan periode yang sama tahun 2019 yaitu 15,4 juta transaksi. Sejalan dengan pertumbuhan transaksi melalui Mobile Banking yang dilakukan oleh Nasabah, transaksi Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf (ZISWAF) melalui channel Mobile Banking juga tumbuh secara signifikan sebesar 182% secara year on year (yoy) sampai triwulan III tahun 2020.

Sedangkan jumlah transaksi e-banking BNI Syariah yang berasal dari BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking meningkat 108% secara year on year (yoy) menjadi 36,1 juta hingga triwulan III tahun 2020. E-Banking merupakan salah satu bentuk layanan digital yang diberikan BNI Syariah dalam rangka memberikan kenyamanan dan kemudahan bertransaksi bagi Nasabah.

Dalam acara penghargaan platinum award 1st The Best IT for Sharia Bank dari Economic Review menggunakan kriteria utama penilaian adalah perusahaan/ instansi yang paling berhasil dalam implementasi dan pemanfaatan solusi teknologi digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here