BNI Gelar Pesta Musik, Ajak Masyarakat Berpadu untuk Indonesia Maju

Jakarta, Info31.id – Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Agustus haruslah menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk mengingat bahwa kita adalah bangsa pejuang yang selalu berpikir optimistis. Meski tahun ini berbeda, optimisme itu terlihat dari keceriaan yang tetap dapat terasa walau kita tidak bertatap muka.

Karena itulah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mempersembahkan “Pentas Musik Satukan Energi untuk Indonesia Maju” dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang bisa disaksikan secara live streaming di detikcom pada Sabtu, 22 Agustus 2020, pukul 19.00 WIB.

Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, pentas musik ini akan menghadirkan suguhan unik. Penonton dapat menyaksikan Daniel Mananta melakukan perjalanan pencarian makna optimisme Indonesia Maju.

Pentas ini juga akan menghadirkan kolaborasi maestro Erwin Gutawa dengan Weird Genius, grup musik muda Tanah Air yang telah membawa nama Indonesia ke kancah dunia, serta musisi bertalenta lainnya.

“Pentas Musik Satukan Energi untuk Indonesia Maju” digelar dengan harapan bangsa Indonesia menyadari bahwa kita adalah bangsa yang penuh dengan talenta inspiratif dan selalu siap berkreasi untuk menggerakkan Indonesia.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menuturkan, penonton pentas musik ini juga bisa berkontribusi untuk membantu negeri dengan cara berdonasi melalui scan QR Code yang disediakan di layar saat pentas berlangsung melalui BNI Mobile Banking

Kolaborasi Perdana

Pentas musik ini akan menjadi panggung tempat rakyat Indonesia untuk pertama kalinya bisa menyaksikan kolaborasi Erwin Gutawa dengan Weird Genius, anak-anak muda yang dengan lagu “Lathi”-nya berhasil menggabungkan unsur tradisional gending Jawa dan musik elektronik, hingga diakui di Times Square, New York.

Erwin Gutawa, maestro komposer yang telah diakui dunia, juga akan berkolaborasi dengan musisi muda kebanggaan Tanah Air seperti Isyana Sarasvati, Judika, Andmesh Kamaleng, dan Sara Fajira. Mereka siap mempersembahkan karya terbaik kepada negeri: mengumandangkan “Indonesia Raya” dan “Indonesia Pusaka” dengan sepenuh hati, merayakan dangdut sebagai musik rakyat Indonesia melalui alunan “Alamat Palsu”, bergoyang Maumere diiringi “Gemu Fa Mi Re”, dan selalu optimistis karena “Badai Pasti Berlalu”.

Penampilan spesial akan dibawakan Daniel Mananta melalui perjalanannya menyusuri Kota Jakarta dan menangkap harapan-harapan warga, sampai mengingat indahnya keberagaman Indonesia, yang terinspirasi oleh semangat pejuang bangsa Indonesia yang selalu optimistis.

“Semoga pesan dan harapan yang disampaikan sebagai hadiah HUT Ke-75 Kemerdekaan RI melalui pentas musik ini dapat menjadi pembangkit semangat optimisme rakyat Indonesia sehingga selalu siap #BerpaduUntukMaju!” ujar Corina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here