BNI Ajak Mitra Binaan Ramaikan Inacraft 2018

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menjadi partner utama Inacraft 2018 setelah menjadi bagian dari event itu sejak tahun 2005. Selain itu, BNI juga mengajak 35 mitra binaan untuk meramaikan ajang promosi industri kreatif tersebut.

Inacraft 2018 resmi dibuka di Jakarta, Rabu, 25 April 2018. Selama event berlangsung BNI menyediakan berbagai layanan transaksi keuangan seperti aplikasi BNI yap! (Your All Payment), Kartu BNI TapCash, dan mesin Electronic Data Capture (EDC) BNI bagi semua tenant Inacraft. Hal ini dilakukan sebagai dukungan pengembangan Industri Kreatif Karya Anak Bangsa.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni menuturkan, bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke-72 BNI tahun pada 5 Juli 2018, BNI akan menghadirkan tema perayaan HUT pada event Inacraft 2018, yaitu BNITu Digital. Penerapan tema BNITu Digital tersebut dilakukan melalui program-program yang menarik untuk dinikmati oleh nasabah, pengunjung, dan tenant Inacraft 2018.

Aplikasi yap! dan Kartu BNI TapCash dapat dijadikan sebagai pilihan alat pembayaran selama acara berlangsung. Kedua alat pembayaran tersebut juga memungkinkan pengunjung untuk membeli tiket masuk Inacraft 2018 dengan harga spesial yaitu Rp 1.946,- dan mendapatkan cashback hingga Rp 5 juta serta cicilan 0% selama 12 bulan. Selain itu, hadirnya layanan BNI Digital Branch akan memudahkan pengunjung dan nasabah untuk mencoba layanan BNI lainnya secara digital.

“Demi mendukung pengembangan industri kreatif pada Inacraft 2018, BNI mengajak 35 Mitra Binaan yang berasal dari Kampoeng BNI, Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI, dan Mitra Binaan lainnya yang memanfaatkan fasilitas pembiayaan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) BNI,” ungkap Ahmad Baiquni, di sela-sela pembukaan event Inacraft 2018, Rabu (25/4).

Mitra Binaan tersebut, lanjut dia, berasal dari Jakarta, Sumatera Utara, Bali, Kota Sumba, Bandung, Tapanuli, Garut, dan lain-lain, dalam bidang usaha antara lain Fashion (tenun, batik, atau pakaian jadi), Kerajinan Kulit, Jewelry & Accessories, dan Handicraft lainnya.

Selain itu sebagai bentuk dukungan terhadap anak – anak muda, BNI bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Tekhnologi Bandung (ITB) untuk mengajak mahasiswa-mahasiswa kreatif dari perguruan tinggi tersebut untuk berpameran dan menjual produknya di Inacraft.

Tujuannya adalah menjadikan anak-anak tersebut Influencer sebagai penggerak bagi anak-anak muda yang lain di seluruh Indonesia untuk dapat berkarya sejak muda dan mempunyai kegiatan positif yang akan menjadi bisnis yang menjanjikan di masa depan.

Produk lain dari BNI yang ikut hadir dan memperkuat branding BNI selama event Inacraft 2018 adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI untuk pembiayaan UMKM, BNI Taplus Bisnis, mesin EDC BNI untuk transaksi non tunai, serta berbagai macam program promosi penggunaan Kartu Kredit, dan Kartu Debit BNI. BNI juga mendukung pembukaan rekening BNI Taplus dengan fasilitas Kartu GPN (Gerbang Pembayaran Nasional), dan EDC BNI yang digunakan sudah bisa menerima Kartu GPN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here