Besut Klaster Baru, Citra Swarna Group Siapkan Investasi Rp600 M

Citra Swarna Group, membesut klaster hunian baru yang bertajuk “Kahuripan” pada kawasan Kartika Residence, Karawang, Jawa Barat.

Karawang, Info31.id – Seiring dengan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah, kondisi perekonomian nasional diprediksi mulai bergerak perlahan namun pasti. Sejumlah developer pun optimis pasar properti semakin bergairah pada 2021.

Adalah Citra Swarna Group, salah satu property developer terkemuka di tanah air. Pengembang properti tersebut langsung menentukan berbagai langkah strategis guna menyambut gairah pasar di tahun ini. Antara lain, membesut klaster hunian baru yang bertajuk “Kahuripan” pada kawasan Kartika Residence, Karawang, Jawa Barat.

Kahuripan merupakan klaster ke-empat setelah Kabandungan, Kawaluyaan, dan Karahayuan. Klaster Kahuripan akan mencakup 250 unit hunian dengan dua pilihan tipe bangunan 1 lantai, Besaja (34/60 m2) dan Basmara (38/72 m2), serta tipe dua lantai, Andaru (60/72 m2).

Selain Kahuripan, saat ini Kartika Residence juga tengah memasarkan empat tipe rumah pada Kluster Karahayuan, yaitu Ayana (30/72) seharga Rp 470  juta, Arana (30/60) Rp 410 juta, Kanaya (38/72) Rp 522 juta dan tipe Kalyana (45/90) yang dibandrol Rp 672 juta.

Direktur Utama Citra Swarna Group, Victor menuturkan, Klaster Kahuripan akan dibangun dengan konsep baru melalui penambahan berbagai fasilitas pendukung cukup lengkap seperti Friendly Children Playing-Fruity Backyard, Relaxing Garden dan Sanitary Corner. Kehadiran klaster ke-empat dengan tiga keunggulan tersebut, menjadikan Kartika Residence sebuah kebanggan dan ikon pengembangan di Karawang.

Menurut dia, fasilitas Fruity Backyard merupakan taman bermain anak bernuansakan keragaman buah buahan sebagai icon dalam sebuah klaster. Sedangkan Relaxing Garden adalah taman yang memisahkan setiap enam unit rumah di dalam blok. Kemudian, di setiap unit rumah terdapat Sanitary Corner dimana para penghuni dapat membersihkan diri sebelum masuk rumah, langkah ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan pandemi  Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sehingga, penghuni bisa lebih aman saat masuk dan betemu keluarga di rumah. Sementara untuk kerapian lingkungan, pada setiap proyek hunian yang kami kembangkan bakal dibangun utilitas jaringan internet dan listrik bawah tanah,” paparnya melalui siaran pers, Senin (8/2/2021).

Optimisme Citra Swarna Group dengan memasang target pemasaran sebesar Rp500 miliar di 2021 terbilang cukup berasalan. Pasalnya, meski dalam kondisi pandemi Covid-19 tetapi pada 2020 lalu pihaknya mampu meraup omset penjualan yang meningkat hingga 150% dibanding tahun sebelumnya. “Tahun 2021 ini kami akan berupaya tetap menjadi market leader serta terdepan dalam penyediaan hunian berkualitas di wilayah Karawang dan sekitarnya,” cetus Victor.

Untuk mencapai target tersebut, perseroan terus berupaya menghadirkan hunian impian sesuai kebutuhan pasar dengan menawarkan konsep pengembangan unik dan terdepan di daerah Karawang dan sekitarnya. “Dari sisi marketing gimmick, kami juga menawarkan promo yang cukup memikat konsumen, yaitu DP 1 juta rupiah langsung akad serta subsidi bunga KPR,” paparnya.

Salah satu fasilitas Waterpark di Kartika Residnce ” Super Splash”.

Siapkan Investasi Rp 600 M

Victor menyebut, Kawasan Hunian Kartika Residence pada area seluas 140 hektare ini memang dipersiapkan untuk memenuhi kualitas hidup jangka panjang para penghuninya. menempati lokasi sangat strategis, hanya 5 menit menuju Stasiun Kereta Klari serta 10 menit ke exit tol Karawang Timur.

Selain tersedia danau sebagai penahan banjir saat musim penghujan serta cadangan kebutuhan air ketika kemarau panjang, fasilitas di dalam kawasan juga tergolong lengkap dan modern. Sebut saja, row jalan utama selebar 18 meter, jalan lingkungan 7 meter, one gate system, waterpark, food park, dan sistem keamanan 24 jam melalui fasilitas CCTV.

Ke depan, akan dibangun berbagai fasilitas pendukung seperti jogging track, family park, sarana pendidikan, kesehatan, tempat ibadah, pasar bersih, gedung serbaguna, sport center, dan central business distric (CBD). “Tahun ini kami sudah menyiapkan dana investasi sebesar Rp600 miliar,” imbuhnya.

Dana investasi sebesar itu, lanjut Victor, akan dialokasikan untuk pembangunan 10 fasilitas pendukung kawasan termasuk pengembangan Klaster Kahuripan. Kesepuluh fasilitas dimaksud, antara lain area reakreasi, tempat ibadah (Masjid), dan water park dengan taman iconic 7 wonder.

“Selain itu, dialokasikan untuk pembangunan pasar bersih, renovasi entrance kawasan,  pengembangan plantation market, Ruko Kabandungan, jalur boulevard beserta round about barunya, dan penataan landscape di seluruh area hijau Kartika Residence,” pungkas Victor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here