Bertolak dari Bandara Halim PK, Ini 2 Agenda Presiden Jokowi di Sulsel

33
Presiden Jokowi bertolak ke Sulsel, Selasa 23 November 2021. (Foto: info31.id/Pool/BPMI Setpres/Muchlis Jr)

JAKARTA, info31.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Selasa 23 November 2021 pagi.

Menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden bertolak ke Sulsel didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan rombongan.

Setibanya di Bandara Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Gowa, menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Di Kabupaten Gowa, Presiden Jokowi akan meresmikan Bendungan Karalloe, yang ada di Kecamatan Tompobulu. Presiden akan membuka tuas pintu air sekaligus menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Bendungan Karalloe.

Baca Juga: Ketika Presiden Jokowi Ajak Para Dubes Tinjau Persemaian Modern Rumpin

Berikutnya, Presiden Jokowi akan menuju Kabupaten Jeneponto untuk melakukan penanaman jagung bersama petani dan masyarakat sekitar. Usai menanam jagung, Presiden dan rombongan akan kembali menuju Kabupaten Maros dengan Helikopter Super Puma TNI AU.

Sorenya, Presiden Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Sultan Hasanuddin.