Arsene Wenger Tak Sabar Lihat Maroko

42
Arsene Wenger Foto: Reuters

Datang ke Qatar dengan predikat bukan tim unggulan ternyata membawa sisi positif buat tim berjuluk Atlas Lion itu. Maroko lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Kanada 2-1 pada Kamis (1/12) pekan lalu. Kualifikasi tersebut adalah yang pertama sejak 1986.

Di babak 16 besar, Maroko akan bertemu Spanyol pada Selasa (6/12) malam ini pukul 22.00 WIB di stadion Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar.

Penampilan Maroko di Piala Dunia kali ini memang banyak mencuri perhatian publik dan pengamat sepakbola. Salah satunya Arsene Wenger.

Mantan pemain dan pelatih timnas Perancis, Arsene Wenger tidak sabar menunggu pertandingan Maroko melawan Spanyol.

Mantan pelatih klub Liga Premier Inggris Arsenal itu mengungkapkan betapa terkesannya dia dengan penampilan Atlas Lion, yang berjaya di babak penyisihan grup Piala Dunia di Qatar.

“Maroko mengesankan, sangat fantastis di setiap pertandingan. Saya tidak sabar untuk melihat bagaimana performa mereka di babak 16 besar,” katanya seperti dikutip morocoworld news.

Atlas Lions Maroko tidak terkalahkan di babak penyisihan grup, mengamankan dua kemenangan dan hasil imbang tanpa gol. Hakim Ziyech dan Youssef En-Nesyri mencetak dua gol yang membuat Atlas Lions lolos ke babak 16 besar.

Kesuksesan tersebut memang tidak lepas dari tangan dingin pelatih mereka, Walid Reragui. Tidak heran Walid banyak dianggap sebagai pahlawan dibalik keberhasilan Maroko mengukir sejarah di babak penyisihan hingga menduduki peringkat atas yang membawa mereka lolos ke babak 16 besar. Sebuah pencapaian luar biasa mengingat Maroko satu grup dengan tim-tim kuat seperti Kroasia, Belgia, dan Kanada.

Mampukah pelatih kelahiran Perancis itu akan membawa kesuksesan lagi saat melawan Spanyol? Mari kita tunggu aksinya.