Ammana-Trisakti Majukan UMKM dengan Fintech

Jakarta -Kebersamaan menghadirkan keberhasilan. Itulah semangat yang digaungkan PT Ammana Fintek Syariah dan komunitas pengusaha muslim Trisakti.

Keduanya, bertekad mendukung kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia khususnya alumi Universitas Trisakti, melalui penyediaan fasilitas permodalan sesuai dengan syariah Islam.

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Lutfi Adhiansyah, CEO & Founder Ammana Fintek Syariah dan Putu Rita Dhalia A, Direktur Utama PT PT Trisakti Sidiq Amanah, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (17/2). Hadir menyaksikan acara yang berbarengan dengan Reuni Akbar Universitas Trisakti (Trisakti Connect Festival 2019) itu, Rektor Universitas Trisakti Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, Msc, Phd, jajaran Pengurus Aluni Trisakti, dan Komisaris PT Ammana Fintek Syariah.

Kiprah Ammana selaku fintek syariah pertama di Indonesia dan telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dirasa sangat cocok dengan kebutuhan komunitas pengusaha muslim Trisakti yang ingin membaktikan dirinya kepada masyarakat.

Keseriusan komunitas alumni Trisakti diwujudkan dengan membentuk sebuah badan usaha, PT Trisakti Sidiq Amanah. Perusahaan ini akan mengkhususkan diri untuk menghimpun serta mensinergikan seluruh potensi UMKM serta mewadahi investor dari komunitas pengusaha muslim dan lingkungan alumni Universitas Trisakti.

Bersama Ammana, penyedia layanan platform peer to peer (P2P) lending, PT Trisakti Sidiq Amanah akan hadir menyediakan solusi pendanaan bagi kebutuhan modal kerja sesuai syariah.

CEO & Founder Ammana Fintek Syariah Lutfi Adhiansyah memaparkan bahwa salah satu manfaat terbesar financial technology (fintech) adalah menyatukan berbagai komunitas sebagai pendorong kemajuan UMKM, baik investor maupun pelaku UMKM dalam naungan lembaga keuangan mikro syariah.

“Kehadiran Ammana yang telah sukses menjadi jembatan pendanaan bersama (crowdfunding) syariah bagi lebih dari 1.300 UMKM pada 11 provinsi seluruh Indonesia, bisa menjadi inspirasi perluasan manfaat teknologi fintech bagi semua potensi anggota komunitas pengusaha muslim Trisakti, terutama mereka yang berniat memproduktifkan dana investasinya secara syariah,” paparnya, usai acara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here