Jokowi Kerahkan TNI dan Polri Disiplinkan Warga

Jakarta,info31.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau kesiapan ‘new normal’ sarana publik di stasiun MRT di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Selasa (26/5). Jokowi meninjau kesiapan stasiun untuk beroperasi di bawah kondisi normal yang baru di tengah pandemi Covid-19.

Jokowi meninjau mengenakan kemeja lengan putih lengan panjang dan menggunakan masker berwarna abu-abu. Ia sempat memutari stasiun MRT sambil mengecek fasilitas yang disediakan.

Jokowi memutuskan untuk menerjunkan aparat TNI dan Polri di titik titik keramaian. Hal itu untuk mendisiplinkan masyarakat di lapangan untuk mencegah terinfeksi corona.

“Pagi hari ini saya datang ke stasiun MRT dalam rangka untuk memastikan mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri pasukan untuk berada di titik titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti program kesehatan sesuai dengan PSBB,” kata Jokowi.

Pendisiplinan ini akan digelar di empat provinsi dan 25 kabupaten dan kota pada hari ini. Jokowi berharap dengan adanya aparat masyarakat bisa lebih disiplin di lapangan.

“Kita harapkan nantinya dengan dimulainya TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan masyarakat, menyadarkan masyarakat, mengingatkan masyarakat kita harapkan kurva dari penyebaran Covid akan semakin menurun,” tuturnya.

Jokowi berharap dengan masifnya keterlibatan anggota TNI-Polri mendisiplinkan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19 akan membuat kurva penyebaran virus corona di tanah air menurun.

“Kita lihat R0 (jumlah orang yang ditulari oleh tiap orang sakit) beberapa provinsi sudah di bawah satu dan kita harap semoga turun dengan digelarnya pasukan TNI-Polri secara masif,” kata Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here